1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Musorkablub KONI, momentum untuk memajukan olahraga di Kutim

“Kutim pertama kalinya dipercaya menjadi tuan rumah Porprov Kaltim. Ini kesempatan emas untuk memajukan olahraga,” kata Ismunandar.

Bupati Ismunandar, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Waketum KONI Kaltim Rusdiansyah Aras dan pengurus cabang olahraga yang hadir dalam Musorkablub KONI Kutim, Kamis (22/12/2016) malam di gedung Balai Pertemuan Umum kecamatan Sangatta Utara. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 24 Desember 2016 19:32

Merdeka.com, Kutai Timur - Bupati Kutim Ismunandar meminta kepada seluruh elemen olahragawan di daerah ini, untuk ikut mensukseskan Kutai Timur sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim tahun 2018 mendatang. Dikatakan, ketua dan pengurus KONI yang baru nanti memiliki beban yang berat dalam mensukseskan event olahraga empat tahunan tersebut.

Pernyataan orang nomor satu di Kutim itu diungkapkannya saat membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub), Kamis (22/12/2016) di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Sangatta Utara. Musorkablub ini merupakan momentum yang penting untuk memajukan olahraga Kutim ke depan.

“Kutim untuk pertama kalinya dipercaya menjadi tuan rumah pesta akbar olahraga provinsi. Ini menjadi kesempatan emas untuk memajukan olahraga Kutim berprestasi. Sehingga jauh-jauh kita harus mempersiapkannya dengan baik dan matang. Baik kepanitiaan, KONI sendiri dan atlet yang unggul agar mampu bersaing dalam merebut medali,” tegas Ismu yang juga Ketua Umum PSSI Kutim ini.

Musorkablub ini juga menjadi agenda ajang silaturahim antara pemeirntah dengan pengurus KONI, guna menggerakkan olahraga di daerah ini ke depan. Orang nomor satu di Kutim itu meminta agar KONI memiliki visi dan misi yang mendukung program pemerintah.

“Kami dari pemerintah serius mendukung KONI untuk memajukan olahraga berprestasi ke depan. Perkara dana tidak menjadi masalah, siap diperjuangkan anggaran oleh pemerintah dan saling bekerja sama dengan beberapa sponsor,” tanda Ismunandar.

Menurut mantan Sekkab Kutim ini, terlebih Kutim bakal menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim tahun 2018 mendatang. Sehingga diperlukan sinergitas antara pemerintah dan KONI dan pelaku olahraga di daerah ini maupun stakeholder.

Bagi kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mau pensiun dan berjiwa olahrga bisa saja diusulkan menjadi ketua Cabang Olahraga (Cabor). Pemimpin KONI terpilih harus bekerjasama dengan cabor-cabor andalan di Kutim,” katanya.

Pada acara pembukaan Musorkablub itu, selain bupati hadir juga Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Mahyunadi, Asisten Kesra Sekkab Mugeni dan sejumlah pejabat lainnya. Dari KONI Kaltim diwakili Waketum Rusdiansyah Aras serta undangan lainnya.

Acara pembukaan berlangsung lancar dan ramai. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan kemudian Mars Olahraga. Musorkablub ini memiliki dua agenda penting, yakni mencari figure ketua baru yang tepat, kemudian mempersiapkan Kutim sebagai tuan rumah Porprov Kaltim tahun 2018.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KONI Kutim Faisal, dalam Porprov Kaltim mendatang,  Kutim mentargetkan meraih juara umum. Sejak dini sudah dipersiapkan atlet-atlet di masing-masing cabor agar lebih baik lagi dalam menghadapi event olahraga empat tahunan tersebut.

“Kami tengah serius mempersiapkan venue-venue untuk Porprov, di 2017 mendatang. KONI berencana membangun venue baru seperti kolam renang dan sirkuit balap motor.  Totalnya ada sembilan venue untuk menggelar arena perlombaan olahraga baik itu outdoor maupun indoor,” kata Faisal.

Dalam waktu dekat KONI mengagendakan program kerja yaitu mengadakan pra Porprov menggelar event Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Kutim. Salah satu tujuannya untuk melihat atau mengukur kekuatan sejauh mana kekuatan atlet Kutim menyongsong Porprov mendatang.

Mengenai anggaran, pihaknya mengaku optimis bisa diatasi. Sebab, bupati Ismunandar juga memiliki komitmen kuat dalam mendukung Kutim sebagai tuan rumah Porprov dan akan mendukung penuh menyangkut anggaran ini.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA