1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Pemkab Kutai Timur kebut infrastruktur, bangun jalan ringroad

Jalan ringroad terletak di Kecamatan Sangatta Utara dengan nama Sangsaka.

©2016 Merdeka.com Reporter : Muhammad Hasits | Minggu, 31 Juli 2016 08:04

Merdeka.com, Kutai Timur - Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus dilakukan, salah satunya pembuatan jalan ringroad di Kecamatan Sangatta Utara dengan nama “Sangsaka”, menghubungkan dua utama di ibu kota.

“Titik nol dari jalan ringroad atau Sangsaka terhubung dengan Jalan APT Pranoto Kecamatan Sangatta Utara, menembus Jalan Kenyamukan dan Jalan Pendidikan (Jalan A Wahab Syahranie) dan berakhir di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di sebelah Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Kutim,” kata Kepala Bidang (kabid) Binamarga Firnanda mewakili Kepala Dinas PU Aswandini Eka Tirta.

Dia menjelaskan, proyek jalan tersebut saat ini terus berjalan. Perkembangan di lapangan seperti pembebasan lahan sudah mencapai 30 persen. Menurutnya perkembangan pembebasan lahan sangat penting demi percepatan penyelesaian pembangunan jalan utama tersebut.

Sekarang Dinas PU melakukan pengerjaan jalan pada lahan yang sudah dibebaskan. Untuk itu dia berharap proses pembebasan lahan yang melibatkan masyarakat bisa cepat selesai sehingga jalan dapat segera digunakan.

Dua lajur jalan yang masing-masing sepanjang kurang lebih 2 kilometer dengan lebar 30 meter tersebut, jika rampung tentu dapat memberikan manfaat banyak. Baik sebagai jalan alternatif masyarakat menuju kawasan perkantoran maupun sebagai pemecah arus lalulintas untuk mengurangi kepadatan kendaraan di jalan-jalan protokol, semisal di Jalan Yos Sudarso.

(MH/MH)
  1. Infrastruktur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA