1. KUTAI TIMUR
  2. IKLAN BARIS

Setelah dilantik pengurus ISSI bakal lakukan pembinaan atlet sepeda

“Di Kutim potensi atletnya banyak, apalagi baru saja melaksanakan Pra Porprov, diperlukan pembinaan lebih lanjut,” kata Kasmidi.

Ketua Harian ISSI Kaltim Nanang Sulaiman menyerahkan petikan SK kepada Ketua ISSI Kutim usai pelantikan di Polder Sangatta, disaksikan pengurus lainnya. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 07 November 2017 16:46

Merdeka.com, Kutai Timur - Kepengurusan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) untuk masa bakti 2017-2021 resmi dilantik, Minggu (8/11) lalu. Pelantikan pengurus dilaksanakan di sela-sela kegiatan “Gowes Fun Bike Satu Sepeda Sejuta Sahabat”, di Kawasan Polder jalan Ilham Maulana, Sangatta Utara, Kutai Timur.

Prosesi pengambilan sumpah dan janji ISSI Kutim yang diketuai Insan Bowo Asmoro dan Sekretaris Umum Muhammad Ali Yusuf, Muhammad Amin sebagai Bendahara serta 53 pengurus terbagi dalam 10 bidang berjalan lancar. Disaksikan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua Koni Kutim Johansyah Ibrahim, Sekretaris Kabupaten Irawansyah, Danlanal Sangatta Letkol Laut Mulyan Budiarta dan pejabat lingkup Pemkab Kutim para undangan serta ribuan peserta gowes.

Mengawali prosesi pelantikan terlebih dahulu dibacakan salinan Surat Keputusan (SK) Nomor 006 tahun 2017 mengenai pengukuhan susunan pengurus Kabupaten ISSI Kutim masa bakti 2017-2021, yang ditanda tangani Ir H M Taufiq Fauzi selaku Ketua Umum ISSI Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan Sekertaris Umum.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang pada kesempatan tersebut berharap setelah dilantik para pengurus ISSI Kutim dapat segera berkoordinasi dengan club-club dan komunitas pecinta sepeda yang ada di Kutim. Tujuannya yakni untuk melakukan penjaringan dan pembinaan bakat pesepeda sehingga bisa menjadi atlet handal daerah.

“Di Kutim potensi atletnya banyak, apalagi baru saja melaksanakan Pra Porprov. Para pengurus juga merupakan alumni-alumni sepeda sport dan masih muda,” kata Kasmidi.

Porprov 2018 menurut Wabup sudah menjadi pembicaraan yang hangat di tengah masyarakat Kutim. Sebab cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan mencapai 53. Pra Porprov Cabor sepeda, menjadi cabor ke enam yang dilaksanakan beberapa waktu terakhir. Tentunya cabor lain juga akan menyusul sebagai ajang persiapan pelaksanaan Porprov di Kutim 2018 nanti.

Nanang Sulaiman mewakili Ketua ISSI Provinsi Kaltim usai pelantikan menyebut bahwa dari semua prosesi pelantikan pengurus ISSI yang pernah dihadirinya, baru pelantikan pengurus ISSI Kutim yang berlangsung meriah dan dirangkai dengan event akbar gowes bersama. Termasuk rangkaian Pra Porprov.

“Pelantikan ISSI Kutim menjadi momen yang luar biasa dan membanggakan,” kata Nanang Sulaiman yang akrab disapa Abah Nanang.

Dia berharap setelah dilantik, ISSI Kutim langsung melaksanakan program kerja. Yakni yang paling utama melakukan pembinaan atlet daerah khususnya cabor balap sepeda. Sedikit dijelaskan olehnya bahwa Pra Porprov yang baru saja digelar oleh ISSI Kutim menjadi ajang uji coba para atlet muda dan Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI).

“Para Atlet berasal dari berbagai daerah termasuk Kutim, Berau, Samarinda, Kukar dan Balikpapan serta Bontang,” jelas Nanang yang menjabat Ketua Harian ISSI Kaltim.

Sementara itu Ketua Umum ISSI Kutim Insan Bowo Asmoro berharap ISSI Kutim menjadi organisasi kuat semakin kompak dan bersatu untuk meraih prestasi yang gemilang.

“Saya mengajak kepada seluruh pengurus ISSI Kutai Timur terus bekerja agar mampu membawa angin segar bagi meningkatnya prestasi olah raga sepeda di Indonesia khususnya di Kutai timur tercinta ini. Memang, meraih prestasi tidak semudah membalik telapak tangan, namun diperlukan kerja keras kerja, kerja  cerdas dan kekompakan seluruh pengurus yang ada. Segala kegiatan harus terukur fisible agar meraih sukses,” katanya.

Dia menambahkan motto “satu sepeda sejuta sahabat” akan terus disosialisasikan kepada masyarakat dan klub-klub sepeda yang ada di Kutim. Sehingga dalam kepengurusan juga terjalin persahabatan yang baik melalui klub-klub sepeda yang ada. Hal tersebut menurutnya akan menjadi tantangan untuk menciptakan atlet-atlet berprestasi yang mampu bersaing dengan daerah lain. Terutama menjelang dilaksanakannya Porprov tahun depan. Berikutnya ISSI Kutim juga bisa menorehkan prestasi yang lebih baik. Bowo menyebut banyak klub-klub sepeda di Kutim yang akan menjadi target utama pembinaan ISSI. Sehingga nantinya akan melahirkan atlet berkualitas.

“Dengan harapan ISSI mampu membawa para atlet sepeda yang selama ini belum memiliki wadah, meraih prestasi dan mampu mengharumkan nama Kutai Timur,” harapnya.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA