1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

92 atlet Bridge se-Kaltim ikut berlaga Pra Porprov di Kutim

“Saya berharap lokasi ini juga menjadi venue tetap untuk cabang bridge saat Porprov nantinya,” kata Irawansyah.

Kejuaraan atau pra porprov cabang olahraga Bridge se-kaltim berlangsung lancar dipusatkan di Gedung DPRD Kutim dimulai sejak 1 hingga 3 Desember 2017. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 04 Desember 2017 05:48

Merdeka.com, Kutai Timur - Sempat ditunda dua pekan, akhirnya Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) cabang olahraga Bridge dimulai Jumat (1/12), di Ruang Panel Gedung DPRD Kutai Timur (Kutim). Sebanyak 92 atlet berpartisipasi pada even yang dijadwalkan berlangsung hingga 3 Desember 2017. Dari 10 Kabupaten dan Kota se-Kaltim, hanya Kabupaten Mahakam Hulu (Mahulu) dan Paser yang tidak mengirimkan atletnya.

"Kutim selaku tuan rumah menurunkan 15 atlet. Balikpapan 20 atlet, Kubar 12 orang, Berau 10 orang, Samarinda 16 orang. Selanjutnya Kukar 9 orang, Penajam Paser Utara (PPU) 5 orang, serta Bontang 6 atlet," jelas Ketua Ketua Gabsi Kutim Suroto didampingi Ketua Panitia Pra Porprov Gabsi Wardi di lokasi penyelenggaraan.

Walau permainan sudah dilangsungkan sejak pukul 14.00 wita dengan menggunakan 7 meja (dari 10 yang disediakan), namun pembukaan resmi baru dijadwalkan malam harinya pukul 20.00 wita. Sekaligus pelantikan Pengurus Gabsi Kutim Periode 2017-2021. Ada beberapa kelas yang dijadikan nomor tanding. Yakni Mix, Beregu Putra dan putri serta Kelas Pasangan Putra.

"Hari ini (Jumat, 1/12) kelas Mix sedangkan Sabtu (2/12) kelas Beregu Putra dan Putri. Sementara Minggu (3/12) dipertandingkan kelas Pasangan Putra," tambah Suroto.

Menurut Suroto yang mantan Kabag Umum dan Protokol Setkab Kutim, Pra Porprov kali ini merupakan ajang seleksi atlet untuk berlaga di Porprov 2018 mendatang. Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi pengurus dan pemain Gabsi se-Kaltim. Suroto yang saat ini menjabat Sekretaris DPRD Kutim tersebut berharap penyelenggaraan Pra Porprov Kaltim di Kutim kali ini berjalan lancar serta sukses.

Sekretaris Kabupaten (Seskab) Irawansyah yang membuka pra Porprov mengatakan, kegiatan ini diharapkan memberikan motivasi bagi atlet Kutim untuk terus berjuang dan berlatih serta meraih prestasi saat Porprov tahun depan. Dia mengucapkan selamat datang kepada seluruh atlet Bridge se-Kaltim yang hadir dan selamat bertanding.

“Kita harapkan tahun depan bisa bertemu kembali di Kutim untuk ajang Porprov. Saya berharap lokasi ini juga menjadi venue tetap untuk cabang bridge nantinya,” kata Irawansyah yang juga ketua harian PB Porprov VI Kaltim.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA