1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Ratusan pelajar ikut turnamen swimming open dan sprint competition

“Kami siap mengakomodir semuanya untuk menjalin kerjasama yang baik dan positif,” Amalia.

Para pelajar berlomba menjadi yang terbaik saat ikut turnamen renang garapan PRSI Kutim dan Bapor KPC di Twon Hall, Sangatta Utara. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 15 November 2017 15:42

Merdeka.com, Kutai Timur - Guna mencari bibit atlet renang di daerah ini, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kutai Timur (Kutim) menjalin kerjasama dengan Badan Pengurus Olahraga (Bapor) PT KPC menggelar swimming open dan sprint competition. Kegiatan ini diikuti ratusan pelajar dan karyawan perusahaan.

Kegiatan yang dihelat di kolam renang Town Hall, Swarga Bara Sangatta Utara, Minggu, (12/11) itu, diikuti 248 peserta mulai siswa Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), SD, SMP dan SMA sederajat serta karyawan perusahaan.

Menurut Ketua PRSI Kutim Rizky Amalia Ismunandar, turnamen ini untuk mencari bibit atlet muda yang berbakat di daerah. Pihaknya akan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk Bapor KPC melaksanakan kegiatan ini. Kutim sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov tahun depan, memerlukan perjuangan bersama, termasuk cabang olahraga renang akan terus mempersiapkan atlet muda.

Selain itu, kepengurusan PRSI Kutim akan menggandeng klub-klub renang yang ada untuk melakukan pembinaan atlet muda, terutama dari kalangan pelajar di seluruh Kutim.

“Kerjasama seperti ini perlu dikembangkan untuk melakukan  pembinaan perenang muda dan klub-klub renang yang ada. Kami siap mengakomodir semuanya untuk menjalin kerjasama yang baik dan positif,” jelas Putri sulung Ismuandar, Rizky Amalia Ismuandar.

Dikatakan, Amalia, para pemenang di open turnamen swimming open dan sprint competition akan didata selanjutnya dilakukan pembinaan ke depannya. PRSI akan mengikutkan atlet muda berbakat pada kompetisi di luar daerah guna membangkitkan olahraga air di tingkat regional dan nasional.  

“PRSI Kutim siap mengakomodir dan lakukan pembinaan bagi para perenang selain itu jika ada kompetisi diluar daerah, PRSI Kutim siap mengirimkan atletnya,” ungkap Rizky Amalia.

General Manajer Human Resources PT KPC Khudori menjelaskan program ini merupakan agenda rutin dari Bapor dalam ajang kompetisi anak-anak baik yang berlatih di klub maupun yang lainnya dan kami yakin dengan adanya kompetisi seperti ini para peserta akan semakin termotifasi dalam mengembangkan potensinya.

“Pihak manajemen akan terus memberikan dukungan terhadap perkembangan olahraga khususnya yang berada di bawah binaan Bapor salah satunya cabor renang,” ungkap Khudori.

Untuk diketahui pada open tournamen tersebut memperebutkan 90 medali putra dan putri dengan 45 kategori lomba seperti Papan seluncur, gaya bebas, dada, punggung, kupu-kupu dan estafet selanjutnya para juara akan memperoleh piala dan uang pembinaan.
 

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA