1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Tim sepakbola Kutim U-17 masuk semifinal di piala Suratin

Pada laga sebelumnya, Kutim yang dilatih Lia ini juga mengalahkan tim kuat Balikpapan dengan skore tipis 1-0.

Tim sepakbola usia 17 tahun yang ikut piala Suratim Cup, foto bersama dengan bupati Kutim Ismunandar dan Kadispora Syahril dan kini melaju ke semifinal. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 23 September 2017 16:46

Merdeka.com, Kutai Timur - Kutai Timur yang mengirimkan tim sepakbola mengikuti piala Suratin  atau usia 17 tahun di Samarinda, berhasil lolos ke semifinal, setelah mengalahkan tim Kutai Kartanegara (Kukar) dengan skor 2-0. Pertandingan yang berlangsung di stadion Utama Samarinda ini berlangsung Jumat (22/9) kemarin.

Kemenangan tim sepakbola usia 17 tahun Kutim ini cukup membanggakan masyarakat. Setelah mengalahkan tim Kukar, Kutim menjadi juara grup B dan otomatis lolos ke semifinal.

Tim asuhan Dispora dan PSSI Kutim ini, melaju ke pertandingan selanjutnya melawan Tim kuat asal Bontang yang dijadwalkan Sabtu (23/9) sore ini di stadion Palaran, Samarinda.

Dalam pertandingan terakhir grup sore tadi, Jumat 22 September 2017, melawan Kukar, Kutim yang menurunkan skuat terbaiknya langsung. Begitu babak awal digulirkan, Kutim langsung menekan pertahanan lawan dan berhasil menjebol gawang Kukar pada menit ke 12 melalui tendangan Addy Zakarian Alfarizi.

Kedudukan 1-0 tersebut berlangsung hingga babak pertama usai. Setelah turun minum, Addy Zakarian kembali menjebol gawang Kukar pada menit ke-70. Dua gol Addy memastikan tim Kutim menempati juara grup B.

Pada laga sebelumnya, Kutim yang dilatih Lia ini juga mengalahkan tim kuat Balikpapan dengan skore tipis 1-0. Sedangkan ketika melawan tim Berau, bermain imbang 0-0. Setelah memenangkan pertandingan melawan Kukar, Kutim berhasil mengumpulkan poin 7 dan disusul Kukar dengan poin 6.

Kemenangan Kutim atas Kukar itu diharapkan asisten manajer Hadri Nirwan, menjadi modal utama melawan Bontang saat di semifinal. Pihaknya optimis, anak asuhnya itu bisa mengatasi permainan tim Bontang sore ini.

“Jika permainan anak-anak tetap konsisten seperti melawan Kukar, saya yakin bisa menang dan masuk final. Kita mohon doanya masyarakat Kutim, agar anak-anak bisa menang di semi final,” harapnya.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA