1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Kunker, Bupati Ismunandar resmikan masjid Ar-Rahman di desa Sempayau

"Saya harapkan, sarana masjid ini dapat dimanfaatkan guna kepentingan pelaksanaan ibadah terutama bagi umat muslim,” kata Ismunandar.

Bupati Kutim Ismunandar menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian masjid Ar-Rahman di desa Sempayau, kecamatan Sakulirang yang dibangun perusahaan melalui dana CSR. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 23 September 2017 12:22

Merdeka.com, Kutai Timur - Setelah melakukan kunjungan kerja ke kecamatan Batu Ampar dan Long Mesengat, Jumat (22/9) kemarin bupati Kutim kembali melakukan hal yang sama ke kecamatan Sangkulirang, tepatnya di desa Sempayau dan desa Bangun Jaya, kecamatan Kaliorang.

Dalam kunjungannya kali ini, orang nomor satu di Kutim ini meresmikan masjid Ar-Rahman yang dibangun PT Ganda Alam Makmur melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan tersebut. Peresmian ini bertepatan menyambut tahun baru Islam, 1 Muharam 1439 hijriyah.

Peresmian masjid Ar-Rahman itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh bupati Ismunandar dan pengguntingan pita untuk memasuki lokasi masjid . Ketika meresmikan rumah ibadah itu, orang nomor satu di Kutim ini  meminta agar tempat ibadah ini dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan beribadah bagi umat muslim.

"Saya harapkan, sarana masjid ini dapat dimanfaatkan guna kepentingan pelaksanaan ibadah terutama bagi umat muslim setempat juga para karyawan perusahaan," ungkap Ismunandar.

Sedangkan perwakilan manajemen perusahaan mengungkapkan, pembangunan masjid ibi sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada karyawan dan masyarakat muslim sekitarnya.

Usai meresmikan masjid, Bupati juga melakukan pemotongan tumpeng yang juga berkaitan dengan peresmian masjid tersebut.  Mantan Seskab Kutim ini berharap, kepedulian perusahaan dalam pembangunan terus ditingkatkan dan dapat bersinergy dengan program pemerintah.

"Terus menjalin kemitraan terutama dalam menyalurkan CSR-nya demi kepentingan warga baik di masing-masing desa dan kecamatan," pinta Ismunandar.

Usai acara peresmian masjid, manajemen perusahaan menyerahkan cindera mata kepada bupati Ismunandar berupa lukisan karikatur bergambar Bupati Kutim H Ismunandar bersama istri yang juga Wakil Ketua DPRD Hj Encek UR Firgasih.


(AJ/AJ)
  1. RELIGIUS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA