1. KUTAI TIMUR
  2. PARIWISATA

Kawasan pantai jadi favorit tujuan wisata warga saat libur lebaran

Bukan hanya warga kota Sangatta saja, namun sebagian masyarakat Kota Bontang juga ‘menyerbu’ pantai Teluk Lombok.

Masyarakat pencita lingkungan saat membersihkan sampah di kawasan pantai Teluk Lombok, agar tetap terjaga dengan baik dan bersih sehingga nyaman dikunjungi wisatawan. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Jum'at, 30 Juni 2017 11:24

Merdeka.com, Kutai Timur - Sejumlah pantai di Kutim yang biasa dikunjungi masyarakat setiap har libur, saat libur panjang ini semakin dipadati masyarakat. Bukan saja warga kota Sangatta saja, namun luar Sangatta pun ikut ‘menyerbu’ kawasan wisata pantai tersebut.

Salah satu kawasan pantai yang menjadi idola masyarakat adalah di pantai Teluk Lombok, desa Sangkima, kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur. Kemudian pantai Sekerat di kecamatan Bengalon dan pantai Kenyamukan di kecamatan Sangatta Utara.

Dari pantauan media ini, ribuan warga memadati kawasan pantai tersebut selama liburan lebaran 1438 Hijriyah yang diperkirakan sampai Minggu (2/7) mendatang, kawasan pantai itu masih menjadi lokasi liburan favorit masyarakat daerah ini.

Bukan hanya warga kota Sangatta yang mendatangi pantai yang relatif dekat dengan ibukota kabuaten Kutim itu. Ada yang dari Kota Bontang, kecamatan Rantau Pulung dan sebagainya. Tak pelak lagi, kawasan itu setiap hari sejak lebaran hingga saat ini masih banyak dikunjungi masyarakat.

Sejumlah pengunjung mengakui mereka harus antre lama karena jalan padat, dan jalan satu-satunya menuju pantai Teluk Lombok hanya itu saja.  Menurut Basuki, salah seorang warga kota Sangatta menuturkan, saat libur lebaran kawasan pantai Teluk Lombok mejadi favorit bagi warga untuk berlibur. Alasannya selain dekat juga mudah dijangkau.

“Meski harus rela antre lantaran padatnya kendaraan, tetap saja menjadi idola bagi warga untuk berlibur. Kendaraan roda dua saja sulit menembus, karena banyaknya kendaraan yang ingin ke lokasi yang sama,” tambah Basuki.

Selain Teluk Lombok, Pantai Kenyamukan di Dusun Kenyamukan Sangatta Utara juga menjadi tujuan wisatawan. Di kawasan yang terkenal dengan buaya muaranya itu, membuat sebagian aparat keamanan siaga penuh termasuk Basarnas, PMI dan BPBD.

Demikian pula dengan Pantai Sekerat Bengalon juga  menjadi tempat berlibur warga Sangkulirang, Kaubun, Sangatta serta Kaliorang. Pantai yang sempat menjadi lokasi latihan gabungan TNI ini, menjadi daya tarik tersendiri karena memiliki pasir putih yang cukup bagus.

Selain itu, ada tempat wisata yang juga menjadi lokasi warga untuk berlibur. Antara lain Gunung Kombeng yang terletak di kecamatan Kongbeng, kemudian air terjun di Kaliorang maupun di kecamatan Rantau Pulung.



(AJ/AJ)
  1. Zona Turis
  2. Wisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA