1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Senam jelang ramadan panitia sediakan banyak doorprize

“Terima kasih atas partisipasi seluruh karyawan yang rutin melakukan senam pagi setiap Jumat,” jelas Kasmidi.

Wabup Kasmidi Bulang berbaur dengan pegawai lingkup Setkab Kutim ikut senam pagi paga Jumat kemarin. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 20 Mei 2017 09:13

Merdeka.com, Kutai Timur - Suasana di halaman kantor bupati pada Jumat (18/5) kemarin tampak berbeda dari biasanya. Meski setiap pekan dilakukan senam bersama, namum kali ini ada yang berbeda, sebab peserta senam disediakan banyak doorprize.

Senam yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) lingkup Sekretariat Kabupaten kemarin berlangsung semarak. Selain diikuti pegawai ASN dan tenaga honor, juga tampak di tengah-tengah peserta adalah Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang berbaur bersama dengan pegawai berolahraga.

Senam pagi setiap Jumat dilakukan seluruh karyawan Setkab ini merupakan agenda rutin guna mempererat silaturrahmi juga meningkatkan stamina dan kesehatan. Tentunya bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas otak, membantu mencairkan stres, memberikan energi, membina hubungan, memompa fungsi jantung, meningkatkan stamina dan menurunkan berat badan.

Usai mengikuti senam Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengatakan, senam kali ini merupakan yang terakhir sebelum memasuki bulan suci ramadhan 1438 hijriah atau 2017 Masehi. Kegiatan serupa akan kembali dilaksanakan usai lebaran Idul Fitri.

“Terima kasih atas partisipasi seluruh karyawan yang rutin melakukan senam pagi, usai lebaran senam pagi setiap Jumat akan kembali dilaksanakan,” jelas Kasmidi.

Menariknya, pada pelaksanaan senam terakhir dihari kerja sebelum puasa ini, para peserta disuguhi puluhan door prize. Seperti, kulkas, sepeda gunung, kompor gas, dispenser, setrika dan rice cooker serta uang belanja.

Instruktur senam, Tika Kartika mengatakan empat jenis gerakan dilakukan pada setia Jumat. Yakni senam kesegaran jasmani (SKJ), Aerobic, Zumba dan Cooling Down dibantu tiga orang instruktur dari Studio Bintang Fitness Sangatta.

“Kami setiap Jumat diundang untuk mendampingi karyawan melakukan senam. Minggu ini merupakan minggu terakhir (pelaksanaan senam),” jelas Tika  
Khadijah karyawan Klinik Sekretariat Kabupaten (Setkab) menyampaikan, sejak dicanangkan senam pagi setiap Jumat baru kali ini mendapatkan surprise berupa hadiah besar (kulkas).

”Semoga teman-teman yang ada di Setkab usai lebaran nanti bisa lebih rajin dan rutin melakukan senam pagi. Jangan lupa door frize-nya lebih banyak lagi,” harap ijah sapaan akrab Khadijah.

     

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA