1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

PKK Kutim Lakukan Gerimis bersamaan dengan SPEM di kecamatan Telen

“Gerimis ini harus terus kita galakkan, agar anak-anak lebih sehat, cerdas dan menjadi generasi penerus bangsa yang mumpuni,” kata Encek Firgasih

Bunda Hj Encek UR Firgasih ketika melakukan kunjungan kerja ke kecamatan Telen dan melaksanakan Gerimis, sekaligus SPEM PKK. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 31 Desember 2017 15:46

Merdeka.com, Kutai Timur - Ketika melakukan Supervisi, Pelaporan, Evaluasi dan Monitoring (SPEM) di kecamatan Telen, Ketua Tim Penggerak PKK Kutim Hj Encej UR Firgasih melakukan Gerimis (Gerakan Minum Susu Serentak) bersama anak-anak TK/PAUD. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian masa depan generasi penerus.

“Gerimis ini harus terus kita lakukan, agar anak-anak lebih sehat, cerdas dan menjadi generasi penerus bangsa yang mumpuni. Sehingga nantinya akan lahir pemimpin yang cerdas dan bijaksana,” harap Ketua TP PKK Kutim Hj Encek UR Firgasih usai melakukan Gerimis di kecamatan Telen belum lama ini.

Pihaknya ingin, kegiatan PKK di daerah juga bersinergi dengan TK/PAUD. Sehingga Gerimis juga terus bergelora di semua daerah, agar generasi penerus di Kutim cerdas dan sehat serta memiliki prestasi yang gemilang.

Bunda Encek Firgasih yang baru saja didaulat menjadi Bunda PAUD di tingkat nasional oleh istri Presiden RI (ibu negara) yang juga Bunda  PAUD Nasional Iriana Joko Widodo berharap TK/PAUD se-Kecamatan dapat membudayakan kebiasaan minum susu.

"Karena meminum susu dapat merangsang kecerdasan pada otak anak, menunjang pertumbuhan, memperkuat tulang, serta dapat menetralisir racun tubuh pada balita dan anak dan dapat menangkal zat-zat berbahaya," kata Wakil ketua DPRD Kutim ini.

Pada kesempatan itu Encek Firgasih menyerahkan secara simbolis bantuan susu kepada salah satu perwakilan guru di Kecamatan Telen.

Penyerahan bantuan susu turut disaksikan Camat Telen Eddy Sofiansyah dan istri sekaligus Ketua TP PKK kecamatan Hj Ida Nursanti. "Memasuki tahun 2018, kita akan menyiapkan susu berkualitas ," ujar Firgasih.

Nantinya  bantuan susu setiap tahunnya dapat distok di kediaman camat. Pihaknya minta kepada camat dan seluruh TP PKK kecamatan dapat menginventarisir data anak TK/PAUD dalam mendistribusikannya. Data juga harus jelas dan tepat sasaran. Jadi jika persediaan susunya habis agar segera laporkan.

Usai menyerahkan bantuan Bunda Encek Firgasih langsung mengajak para anak anak TK/PAUD melakukan aksi gerakan minum susu serentak.




(AJ/AJ)
  1. ORMAS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA