1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

TP PKK Kutim laksanakan supervisi, pelaporan dan monitoring ke 18 Kecamatan

“SPEM kali ini dilaksanakan untuk melihat pelaksanaan dari 10 program pokok PKK pada tahun 2017,” kata Encek Firgasih.

Ketua Tm Penggerak PKK Kutim Hj Encek UR Firgasih ketika melantik pengurus PKK sejumlah kecamatan di ruang Meranti belum lama ini. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 18 Desember 2017 15:42

Merdeka.com, Kutai Timur - Guna melihat seberapa jauh penyerapan pelaksanaan kegiatan dari 10 program pokok PKK di Kecamatan, TP PKK Kutim kembali melaksanakan supervisi, pelaporan dan monitoring (SPEM) ke 18 kecamatan. SPEM bakal dilakukan di semua jenjang kepengurusan Tim Penggerak PKK.

“SPEM kali ini dilaksanakan untuk melihat pelaksanaan dari 10 program pokok PKK pada tahun 2017. Kegiatan dimulai pada Senin (18/12) hari ini di wilayah pedalaman Kutim,” sebut Ketua TP PKK Kutim Ny Encek UR Firgasih, Senin (18/12).

Dia menyebut dalam pelaksanaan berbagai program pokok PKK di berbagai daerah dalam lingkup Kabupaten Kutim, tentu saja terdapat perbedaan dalam prioritas program. Hal ini mengingat perbedaan geografis, karakter penduduk, potensi sumber daya alamnya serta variable tingkat pendidikan dan kondisi perekonomian daerah setempat.

Terkadang pula perbedaan persepsi dan cara pandang para kader di dalam mengenali suatu permasalahan dan tanggapannya, juga turut mempertajam perbedaan dalam pelaksanaan berbagai program. Kegiatan Supervisi yang dilaksanakan ini, diharapkan juga dapat membantu menyelaraskan visi dan gerak langkah para kader diseluruh Kutim. Dalam meningkatkan kinerjanya kedepan agar lebih baik lagi.

“Tujuan dilaksanakannya SPEM ini adalah untuk mengetahui seberapa jauh penyerapan program Pokok PKK yang telah di laksanakan, serta memberikan pembinaan dan petunjuk pelaksanaan administrasi dari kegiatan 10 Program Pokok PKK, agar sesuai dengan prosedur,” jelasnya lagi.

Ditambahkan, SPEM terbagi dalam 4 zona. Zona 1 untuk Kecamatan Sangatta Utara, Selatan, Bengalon, Teluk Pandan serta Rantau Pulung akan dipimpin oleh Wakil Ketua 1 TP PKK Kutim Ny Tirah Satriani. Zona 2 di Kecamatan Kaliorang, Kaubun, Karangan dan Sangkulirang dipimpin Wakil Ketua 3 Ny Rini Indarti.

Sedangkan Zona 3 dengan wilayah Kecamatan Telen, Kongbeng, Muara Wahau dan Batu Ampar dimulai lebih awal yakni 18-20 Desember 2017 dan langsung dipimpin oleh Ketua TP PKK Kutim Ny Encek UR Firgasih.

Khusus untuk zona 3, Ketua TP PKK Kutim tidak hanya melaksanakan SPEM, tetapi juga melakukan penilaian lomba perilaku hidup bersih dan sehat serta PKK KB Kesehatan. Sedangkan zona 4, mencakup Kecamatan Muara Bengkal, Muara Ancalong, Long Mesangat serta Kecamatan Busang dipimpin Ny Aisyah HD.

(AJ/AJ)
  1. ORMAS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA