1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Pengusaha muda harus bisa membaca peluang usaha

“Marilah kita gelorakan semangat berwira usaha dan para pengusaha muda harus dapat membaca peluang,” kata Ismunandar.

Ketua HIPMI Kaltim Dayang Dona ketika melantik pengurus HIPMI Kutim yang diketuai Nasruddin di hotel Victoria, Sangatta Utara. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Jum'at, 10 Maret 2017 15:09

Merdeka.com, Kutai Timur - Bupati Kutim Ismunandar memberikan apresiasi para pengusaha muda di daerah ini yang telah menggelar Musyawarah Daerah (Musda). Orang nomor satu di Kutim ini meminta agar seluruh anggota HIPMI mendukung kepemimpinan yang baru saja terpilih secara aklamasi.

“Marilah kita gelorakan semangat berwira usaha dan para pengusaha muda harus dapat membaca peluang. Apa saja peluang usaha yang ada perlu direspon dengan baik, seperti sektor peternakan, kebutuhan pangan. Sebab, kedua sektor ini memiliki peluang yang besar,” kata Ismunandar.

Dijelaskan, peluang untuk sektor pangan ternak tersedia cukup banyak di Kutim. Kemudian Ismu memberikan gambaran bahwa sekitar 20 hektar sawit bisa menghasilkan pakan untuk 50 ekor sapi. Bahkan belum lama ini, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian sudah berkunjung ke Kutim.

“Beliau (Dirjen PKH) senang sekali dengan perkembangan peternakan sapi yang ada di Kecamatan Rantau Pulung, sebab di sana  banyak peluang-peluang untuk membuka usaha peternakan dan pakan ternak,” kata Ismunandar.

Mantan Sekretaris Kabupaten ini meminta kepada Ketua HIPMI Kutim terpilih Nasrudin agar bisa membagi secara adil kepada anggotanya yang berjumlah sekitar 90 orang. Pengusaha muda hendaknya bisa mengelola bank-bank sampah yang sudah dibangun dan dikelola di unit pengelolaan sampah, karena hal itu merupakan suatu peluang usaha juga.

Pada kesempatan itu, Bupati Ismunandar atas nama Pemerintah Kutai Timur mengucapkan selamat kepada  Nasruddin dan kawan-kawan yang telah dilantik sebagai pengurus HIPMI Kutim. Semoga dengan terpilihnya kepengurusan baru ini HIPMI terus berkembang  dan lancar usaha yang dijalankannya.

Sebelumnya, Nasruddin, yang terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kutim dilantik Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Kalimantan Timur Dayang Donna Walfiaries Tania, di hotel Victoria, Sangatta Utara.

Hal itu sedia dengan surat keputusan BPD HIPMI Nomor: 009/SKEP-BPD/III/17 dengan susunan pengurus sebagai ketua umum HIPMI Kutim Nasruddin, Sekretaris Umum Bakri Hadi dan bendahara Maswa Mansur.

Ketua Panitia Muscab IV HIPMI Kutim, Bakri Hadi, mengatakan proses pemilihan mengusung musyawarah secara kekeluargaan. Karena hanya ada satu calon, pebisnis muda di Kutai Timur sepakat memilih Nasruddin sebagai Ketua.

“Suara bulat mendukung bang Nasruddin sebagai Ketua HIPMI Kutai Timur,” ujarnya.

(AJ/AJ)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA