1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

16 anggota Pramuka Kutim ikuti Perkempinas di Balikpapan

“Sepulangnya nanti, adik–adik bisa menularkan ilmunya kepada rekan dimana adik berasal,” kata Kasmidi.

Wabup Kasmidi Bulang menyalami 16 anggota pramuka Kutim yang akan ikut Perkempinas di Balikpapan, usai melepas secara resmi. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 21 November 2017 12:29

Merdeka.com, Kutai Timur - Sebanyak 16 anggota pramuka Kutim dari penegak dan pendeka, mengikuti Perkemahan Pramuka Putri Tingkat Nasional (Perkempinas) III tahun 2017 di Balikpapan. Kegiatan ini untuk meningkatan keterampilan dan wawasan bagi anggota yang ikut serta.

Keberangkatan anggota pramuka Kutim ke Perkempinas itu, dilepas Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang, Jumat (17/11) lalu di halaman kantor bupati. Pada kesempatan itu, Wabup mengatakan, 16 pramuka yang ikut ini merupakan pilihan dan menjadi wakil dari Kutim.

“Kepercayaan yang diberikan Kwarcab ini hendaknya dimanfaatkan dengan baik selama mengikuti Perkempinas. Sepulangnya nanti, adik–adik bisa menularkan ilmunya kepada rekan dimana adik berasal. Selama ikut Perkimnas, hendaknya mampu menjaga nama baik Kutim serta memperkenalkan Kutim,” ujar Kasmidi yang juga menjadi Ketua Kwarcab Pramuka Kutim.

Perkempinas merupakan wadah pertemuan pramuka penegak dan pandega putri se-Indonesia, sekaligus mempererat persaudaraan sesama anggota pramuka dalam berbagai aktivitas yang inovatif, kreatif, edukatif, rekreatif dan produktif dalam bentuk perkemahan.

Tujuannya, untuk membina serta mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan Pramuka Penegak dan Pandega Putri, melalui kegiatan yang inovatif, kreatif, edukatif, rekreatif dan produktif.

Kegiatan ini mengarah kepada kemampuan anggota pramuka untuk lebih mandiri, serta dapat menjadi magnet kegiatan anak muda dan bisa menjadi inspirasi di masyarakat.

“Perkempinas III dilaksanakan selama enam hari, mulai tanggal 19 hingga 24 November 2017 di Bumi Perkemahan Pantai Manggar Balikpapan. Para peserta merupakan perwakilan dari cabang gerakan pramukayang ada di Kutim,” ujar pimpinan kontingen Supratman.

(AJ/AJ)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA