1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Pemkab Kutim salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Bengalon

“Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban bagi keluarga yang terkena musibah kebakaran,” kata Jamiatul.

Pemkab Kutim melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di desa Sepaso Timur, kecamatan Bengalon. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 08 Oktober 2017 16:31

Merdeka.com, Kutai Timur - Musibah kebakaran yang terjadi di desa Sepaso Timur, kecamatan Bengalon, Kutai Timur yang menghanguskan bangunan rumah beserta kiosnya, memperoleh perhatian Pemkab Kutim. Melalui Dinas Sosial, pemerintah memberikan bantuan sejumlah barang yang diperlukan bagi korban yang terkena musibah tersebut.

“Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban bagi keluarga yang terkena musibah kebakaran. Meski kalau dinilai harganya tidak seberapa, namun ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap warganya yang sedang dilanda musibah dan kesusahan,” kata Kadis Sosial Jamiatul Daik.

Dijelaskan, beberapa bantuan yang diserahkan staf Dinas Sosial (Dinsos) pada Minggu (8/10) tadi siang, antara lain berupa peralatan memasak dan sebagian sembako serta peralatan lainnya untuk keluarga.

Salah satunya berupa panci, matras, tenda gulung/terpal, selimut, paket perlengkapan keluarga satu paket, mie instan, kornet, kompor gas satu mata, tempat nasi dan sebagainya.

Seperti diketahui, di desa Sepaso Timur, kecamatan Bengalon pada Jumat (6/9) lalu, pukul 09.30 Wita terjadi musibah kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah dan warung milik Eko Budi Utomo. Rumah tinggal tersebut ludes dimakan si jago merah bersama  warung bakso, sarang burung wallet serta dua unit mobil.

Walaupun dua mobil unit pemadam PMK Bengalon sudah berusaha memadamkan kobaran api, namun tak mampu menyelamatkan bangunan rumah yang sebagian besar terdiri dari kayu tersebut.

Camat Bengalon, Ahmad membenarkan peristiwa kebakaran yang menimpa warganya tersebut. “Alhamdulillah musibah kebakaran di Sepaso Timur tak ada korban jiwa,” kata mantan Sekcam Rantau Pulung ini.

(AJ/AJ)
  1. BANSOS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA