1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Pemerintah berikan bantuan warga terkena musibah kebakaran

“Bantuan yang diberikan memang tidaklah besar, tapi paling tidak bisa meringankan beban bagi para korban,” kata Jamiatulkhair.

Warga menyaksikan puing-puing bekas kebakaran yang terjadi desa Swarga Bara dan memperoleh perhatian serius pemerintah. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 03 Agustus 2017 15:36

Merdeka.com, Kutai Timur - Musibah kebakaran di desa Swarga Bara, kecamatan Sangatta Utara akhir bulan Juli lalu, memperoleh respon cepat dari pemerintah. Melalui Dinas Sosial, pemerintah bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban yan terkena musibah kebakaran pada hari yang sama, usai peristiwa terjadi.

Ada sebanyak 12 paket bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran. Diantaranya sembako, terpal, alat dapur, pakaian seragam sekolah, pakaian anak serta untuk orang dewasa. Bantuan simbolis diserahkan Kadis Sosial Jamiatulkhair Daik kepada korban kebakaran, Daniel Tukan dan isteri.

“Bantuan yang diberikan memang tidaklah besar, tapi paling tidak bisa meringankan kesusahan para korban. Tenda dan terpal sudah disiapkan  untuk dapur umum tetapi korban tidak banyak. Ada rumah keluarga dekat lokasi kejadian, maka Dinsos membantu dengan menyediakan makanan siap saji,” jelas Jami, sapaan akrab Jamiatulkhair Daik.

Karena korban menumpang di rumah keluarganya, maka Dinsos tidak membuatkan dapur umum. Kendati demikian, pihaknya tetap siap jika diperlukan untuk kepentingan masyarakat yang terkena musibah.

Musibah kebakaran itu terjadi terjadi Jumat (28/7), sekitar pukul 10.00 Wita di Gang Nusantara, RT 1, Dusun I, Desa Swarga Bara, Kecamatan Sangatta Utara. Bangunan rumah tunggal milik Daniel Tukan dan tiga bangunan,  barak tiga pintu ludes terbakar. Total ada lima Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.

Api dapat dipadamkan cepat berkat pertolongan tujuh unit mobil pemadam kebakaran. Selajutnya aparat kepolisian di lokasi memasang garis polisi untuk mengamankan. Belum diketahui berapa jumlah kerugian materil, namun berdasarkan laporan sementara ada satu rumah, empat unit kendaraan roda dua serta barang rumah tangga yang ikut hangus.

(AJ/AJ)
  1. BANSOS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA