1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Kodim 0909/Sangatta bagikan sembako ke pesantren Alhamdulillah di Kaliorang

”Kita berharap, silaturahim dan anjangsana ini menjadi ikatan batin antar TNI dan rakyat semakin kuat di masa mendatang,” kata Subandi.

Kapten Subandi mewakili Dandim menyerahkan sembako kepada pimpinan Ponpes Alhamdulillah di jalan Poros Kaliorang secara simbolis, dalam rangka menyambut HUT ke-72 TNI. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 03 September 2017 14:20

Merdeka.com, Kutai Timur - Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada sesama umat, Kodim 0909/Sangatta menggelar aksi bhakti sosial, yakni memberikan sumbangan sembako ke Pesantren Alhamdulillah di jalan poros Sangatta – Sangkulirang. Kegiatan ini, yang dilaksanakan pada 30 Agustus itu, sekaligus memperingati HUT ke-72 TNI.

Bakti sosial bagi-bagi sembako ini dihadiri Kapten Inf Subandi mewakili Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo yang berhalangan hadir. Sedangkan di Ponpes ada Habib Alkam pimpinan pondok pesantren Alhamdulillah,  dan turut serta ada perwakilan TNI-AL pos laut Sangkulirang, ibu-ibu Persit Kartika Candra dan puluhan warga Ponpes.

Dalam bakti sosial ini tercatat puluhan paket sembako yang diberikan secara simbolis kepada habib Alkam pimpinan Ponpes tersebut. “Kita sudah berkoordinasi sebelumnya dengan pimpinan ponpes kemudian data yang ada di lapangan disesuaikan dengan data yang sudah tertulis  di atas kertas, dan kita yakin data ini sudah benar-benar valid, sehingga semua dapat,” jelas Subandi.

Ini adalah wujud komitmen Kodim/0909 Sangatta peduli dengan keberadaan Ponpes yang ada di wilayah Kutim yang berperan aktif membimbing akhlak dan moral generasi muda bangsa. Kita juga optimis, dengan adanya bantuan sosial berupa sembako ini, sedikit banyak akan membantu warga  yang ada di ponpes, kendati relatif tidak terlalu besar dampaknya.

”Kita berharap, silaturahim dan anjangsana jajaran TNI dan Ponpes ini menjadi ikatan batin  antar TNI dan rakyat semakin kuat di masa mendatang,” tambah Subandi.

Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0909/Sangatta juga terlihat turut membantu jalannya penyerahan secara langsung bantuan sosial kepada 25-an perwakilan pondok pesantren yang hadir.


(AJ/AJ)
  1. BANSOS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA