1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Khatamkan Al-Quran, pengurus PKK berbagi pada anak yatim dan lansia

"Bakti sosial ini rangkaian kegiatan ramadhan yang dilaksanakan Pokja (kelompok kerja) 1 TP PKK Kutim," kata Firgasih.

Ketua TP PKK Kutim Hj Encek UR Firgasih didampingi Camat Sangatta Selatan membagikan santunan kepada anak yatim di panti asuhan Hubbul Wathon, Sangatta Selatan. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 19 Juni 2017 05:30

Merdeka.com, Kutai Timur - Momentum bulan suci Ramadhan 1438 hijriyah ini, dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi umat muslim untuk berbuat baik kepada sesama. Tak terkecuali pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kutim juga berbagi kepada sesama umat, yakni bakti sosial di sejumlah lokasi.

Sabtu (17/6/2017) lalu, pengurus PKK Kutim yang dipimpin langsung ketuanya Hj Encek UR Firgasih memberikan bantuan kepada anak-anak yatim dan lansia di desa Sangkima dan Singkama, kecamatan Sangatta Selatan. Hadir juga camat setempat Hasdiah Dohi.

Tak kurang dari 180 bingkisan berisi kebutuhan pokok dan santunan diserahkan kepada lansia dan diserahkan secara  simbolis oleh Ketua TP PKK Kutim Ence UR Firgasih. Hadi juga sekretaris TP PKK Kutim dr Yuwana dan pengurus lainnya, serta camat Sangatta Selatan Hasdiah Dohi, Kades Sangkima dan Kades Singkama.

"Penyerahan bantuan dan santunan untuk ratusan lansia ini merupakan rangkaian kegiatan ramadhan yang dilaksanakan oleh Pokja (kelompok kerja) 1 TP PKK Kutim," kata Firga, panggilan akrab Wakil Ketua DPRD Kutim ini.

Diharapkan, bantuan ini dapat sedikit meringankan beban hidup masyarakat, khususnya para lansia. Terlebih ramadhan adalah bulan untuk saling berbagi. Firga menambahkan, selain bakti sosial membantu para lansia, pihaknya juga menggelar kegiatan lainnya. Yakni pasar murah yang akan dilaksanakan Selasa,  20 Juni 2017 ini.

"Lokasinya masih sama, yaitu di Desa Sangkima (Sangatta Selatan). Pasar murah ini juga bertujuan membantu masyarakat kecil dan kurang mampu," sebut Firga dan dibenarkan oleh Yuwana.

Sebelumnya, masih untuk mengisi bulan ramdhan, ibu-ibu TP PKK Kutim telah menyelenggarakan kegiatan Khataman Quran, sekaligus dilaksanakan buka puasa bersama serta pemberian santunan untuk anak yatim piatu dan dhuafa di Panti Asuhan Hubbul Wathon,  jalan Poros Sangatta-Bontang km 3,5. Santunan untuk 40 anak yatim tersebut juga diserahkan Ketua TP PKK Kutim Encek UR Firgasih pada Jumat (16/6) lalu.

Selain itu TP PKK Kutim menyerahkan pula bantuan sembako dan uang kepada pengurus panti agar dapat digunakan semestinya. Disaksikan Camat Sangatta Selatan Hasdiah Dohi.


(AJ/AJ)
  1. BANSOS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
ZONA TURIS