1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

300 paket untuk anak yatim dan kaum dhuafa

“Kita harapkan kepedulian Pama ini bisa diikuti perusahaan lain yang beroperasi di wilayah Sangatta Utara,” kata Basuni.

Camat Sangatta Utara Muhammad Basuni menyerahkan paket kepada anak yatim dan dhuafa didampingi perwakilan Pama Persada Bambang saat acara halal bi halal . ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 30 Juli 2017 12:32

Merdeka.com, Kutai Timur - Camat Sangatta Utara Muhammad Basuni menyambut baik kegiatan yang dilakukan PT Pama Persada untuk membagikan sembako kepada masyarakatnya yang dinilai masih kurang mampu. Setidaknya ada 300 paket yang dibagikan untuk anak yatim dan kaum dhuafa di Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

Pembagian paket sembako itu dilakukan pada acara halal bi halal dan silaturahim keluarga besar Pama dan masyarakat Sangatta Utara. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan yang bergerak di bidang tambang tersebut, untuk membantu kepada sesama umat manusia, terutama di wilayah kerjanya. Pembagian itu dipusatkan di masjid Al barokah, mess Pama, Kabo Jaya belum lama ini.

“Kita harapkan kepedulian Pama ini bisa diikuti perusahaan lain yang beroperasi di wilayah Sangatta Utara. Kita juga berharap, paket yang dibagikan bermanfaat bagi kaum dhuafa yang menerimanya,” kata Basuni saat memberikan sambutan pada acara pembagian sembako tersebut.

Pihaknya berharap, ke depan kepedulian Pama ini bisa dilanjutkan lagi dan bisa diikuti oleh perusahaan lainnya. Dengan memiliki kepedulian seperti ini, berarti perusahaan juga memiliki empati kepada warga yang kurang mampu di sekitar perusahaan. Dengan memberikan sedikit rezeki kepada yang lain, diharapkan keberadaan perusahaan semakin sukses di masa mendatang.

Acara pembagian sembako tersebut juga diisi tausiah yang disampaikan ustadz Nurhadi dari Kaubun. Dalam ceramahnya, Ustadz Nurhadi meminta kepada anak-anak kaum dhuafa untuk terus berdoa kepada Allah SWT. “Jika ingin sukses harus tekun belajar, sabar, menghargai orangtua dan guru. Jika memiliki kecerdasan namun tak berakhlak atau berperilaku kurang baik percuma. Kita harus memiliki keseimbangan antara intelekutalitas dengan kualitas iman dan mental yang kuat,” kata Nurhadi.

Deputi Project PT Pama KPCS Bambang AW mengatakan, penyaluran bantuan ini sebagian dari program Coorporate Sosial Responsibility (CSR) perusahaan tersebut. Pihaknya memiliki komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan.

Mengenai paket yang disalurkan itu antara lain berupa sarung, mukena, sajadah, peci serta uang tunai. Paket ini diberikan kepada 300 anak yatim dan kaum dhuafa dari 35 sekolah, yakni 2 di desa Swarga Bara, 4 kelurahan Teluk Lingga, 2 desa Singa Gembara, 17 Sangatta Utara dan 10 Sangatta Selatan.

Pihaknya berharap, kepedulian Pama untuk berbagi ini bisa terus dilanjutkan di masa mendatang. Program CSR ini terus dilakukan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat yang lebih luas lagi ke depannya.

(AJ/AJ)
  1. BANSOS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA