1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Lanal Sangatta semarakkan HUT RI gelar lomba behempas dan panjat pinang

“Behempas dan panjat pinang banyak diminati masyarakat dan sebagai olahraga tradisional yang harus dilestarikan,” kata Ismunandar.

Lomba panjat pinang yang digelat Lanal Sangatta itu, banyak diminati masyarakat, sehingga berlangsung seru dan ramai. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 22 Agustus 2017 16:32

Merdeka.com, Kutai Timur - Markas Komando TNI AL (Mako Lanal) Sangatta, ikut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia dengan menggelar lomba behemPAS dan panjat pinang. Kegiatan ini terbuka untuk umum digelar di Makolanal Sangatta, Sabtu (19/8) lalu.

Bupati Ismunandar yang membuka acara tersebut menyambut baik kegiatan lomba tradisional yang digelar Lanal Sangatta. Pembukaan itu ditandai dengan tembakan ke udara oleh bupati Ismunandar, Wabup Kasmidi Bulang, Danlanal Sangatta Letkol Laut P Mulyan Budiarta, Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo dan Wakil Ketua DPRD Yulianus Palangiran.

“Meski untuk menyemarakkan peringatan HUT RI, lomba ini patut didukung. Apalagi behempas dan panjat pinang banyak diminati masyarakat dan sebagai olahraga tradisional yang harus dilestarikan,” kata Ismunandar.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kutim ini meminta kepada seluruh peserta lomba untuk berhati-hati jangan sampai ada yang cidera nantinya. Boleh berlomba dan meriah hadiah, tapi harus menjunjung tinggi sportivitas.

Bupati  Ismunandar juga menyiapkan dua buah sepeda bagi siapa yang berhasil menebak atau menjawab pertanyaan mengenai apa nama tugu yang dibangun di depan Makolanal.

Sebelumnya Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan lomba ini.

“Ini adalah salah satu wujud syukur atas kemerdekaan yang telah kita nikmati selama 72 tahun. Mudah-mudahan kebersamaan seperti ini terus berlanjut dimasa mendatang dengan hadiah dan peserta yang lebih banyak,” kata Mulyan.

Dia menambahkan kerjasama yang solid dalam tim, tentu merupakan kunci keberhasilan. Begitu pula dalam membangun bangsa ini, harus memiliki semangat gotong-royong sebagai teladan yang diwariskan para pejuang.
Untuk keseruan panjat pinang dan behempas hari itu, pihak panitia menyiapkan hadiah utama. Yakni untuk panjat pinang terdiri dari 2 unit sepeda motor.

Khusus lomba panjat pinang diikuti oleh beberapa tim. Antara lain dari Lanal Sangatta, Kodim 0909 Sangatta, Satpol PP, Pemuda Pancasila dan Pertamina. Berikutnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan tim Setkab Kutim. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 13.00 wita dan berakhir pukul 17.30 wita.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA