1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Ikuti pawai, ratusan kendaraan hias ‘hipnotis’ warga kota Sangatta

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya memberikan hiburan kepada masyarakat”.

Salah satu kendaraan roda empat yang dimodifikasi seperti thanks milii TNI menjadi daya tarik masyarakat dan menjadi hiburan tersendiri saat pawai mobil hias ini melintasi di jalan raya menjadi tontonan masyarakat. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 13 Agustus 2017 14:36

Merdeka.com, Kutai Timur - Meski sejak pagi di kota Sangatta diguyur hujan, sebagian warga sudah berdiri di pinggir sepanjang jalan Yos Sudarso. Pemandangan itu tidak seperti biasanya . Ternyata warga ingin melihat pawai kendaraan hias memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 RI.

Ketika ratusan kendaraan roda empat dan roda dua melintasi kawasan tengah kota, warga pun merasa terhibur. Bahkan jika ada kendaraan yang unik melintasi jalan, warga berseru dan bertepuk tangan memberikan semangat.

Pawai kendaraan yang digelar Pemkab Kutim ini sengaja untuk memperingati HUT ke-72 RI tahun 2017. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya memberikan hiburan kepada masyarakat. Bahkan warga pun ‘terhipnotis’ saat menyaksikan arak-arakan kendaraan bermotor melintasi di sejumlah ruas jalan kota Sangatta.

Di tempat start, Wabup Kutim Kasmidi Bulang berkenan melepas secara resmi pelaksanaan pawai kendaraan hias tersebut. Ada juga sejumlah pejabat yang turut serta, seperti Seskab Irawansyah, Asisten Pemkesra Mugeni, sejumlah kepala SKPD serta unsure FKPD turut hadir.

Usai melakukan pelepasan, Wabup dan rombongan langsung menuju ke panggung kehormatan yang lokasinya di jalan Urip Sumoharjo atau depan kantor Imigrasi. Sejumlah peserta pawai juga menujukkan aksinya saat berada di depan panggung kehormatan.

Ketika pawai dimulai, tak pelak lagi arus lalu lintas di kawasan jalan Yos Sudarso yang merupakan jalan protokol terlihat macet. Selain dilintasi kendaraan yang ikut pawai, kendaraan warga juga berjubel di kawasan tersebut.

Guna menghindari kemacetan, sebagian warga mencari jalan alternatif. Terutama bagi masyarakat yang ingin bepergian dan ada keperluan cepat, tentunya menghindari lewat di jalan Yos Sudarso.

Mengenai rute kegiatan pawai tersebut, setelah start di depan kantor Camat Sangatta Utara, kemudian menuju arah selatan dan belok kanan ke arah jalan APT Pranoto, kemudian belok kiri menuju jalan Yos Sudarso I. Sampai simpang patung singa belok kiri menuju panggung kehormatan dan  balik kanan ke arah semula, setelah sampai simpang patung singa belok kiri ke arah jalan Yos Sudarso sampai simpang hotel Kutai Permai.

Kemudian balik kanan kembali ke arah jalan Yos Sudarso, sampai patung singa belok kiri kea rah patung burung kemudian belok kanan sampai patung singa dan lanjut kea rah jalan Yos Sudarso II. Kemudian jalan lurus sampai ke jalan Yos Sudarso IV, sampai simpang Telkom belok kiri arah ke twon hall, kemudian belok kanan kembali ke simpang Telkom belok kiri menuju jalan Soekarno-Hatta dan finish di kantor bupati lama.

(AJ/AJ)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA