1. KUTAI TIMUR
  2. PARIWISATA

Air terjun Tanjung Mangkalihat perlu dikembangkan jadi obyek wisata

“Kita dukung pemerintah untuk pengembangan obyek wisata, termasuk air terjun desa Tanjung Mangkalihat,” kata Encek Firgasih.

Rombongan Bupati Ismunandar, Wabup Kasmidi Bulang dan Wakil Ketua DPRD Hj Encek UR Firgasih foto bersama di pintu gerbang air terjun Tanjung Mangkalihat. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 11 Juni 2017 11:38

Merdeka.com, Kutai Timur - Desa Tanjung Mangkalihat, kecamatan Sandaran yang terletak di ujung wilayah Kutai Timur, memiliki potensi yang terpendam dan belum banyak diketahui masyarakat luar. Hal ini disebabkan, kawasan itu sulit terjangkau lantaran transportasi menuju ke sana harus mengarungi lautan lepas.

Ketika Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang melakukan kunjungan kerja ke desa itu beberapa waktu lalu, juga terusik dengan beberapa potensi yang dimiliki desa tersebut. Salah satunya ada air terjun yang cukup bagus, namun sayang akses jalan menuju ke lokasi belum begitu baik, lantaran masih berupa tanah.

Bahkan ketika rombongan bupati dan wabup serta anggota DPRD mau ke lokasi, kendaraan yang ditumpanginya tak bisa sampai ke lokasi. Sehingga niat untuk melihat air terjun secara dekat dibatalkan. Kendati demikian, rombongan tetap memberikan semangat kepada masyarakat dan semua pihak, agar obyek wisata itu dikelola dan dikembangkan dengan baik.

Wakil Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih yang turut serta dalam rombongan bupati dan akan melihat air terjun mengatakan, lokasi itu perlu dikembangkan yang lebih baik, untuk dijadikan obyek wisata yang memadai. Setidaknya warga desa bisa berkunjung setiap akhir pekan atau saat libur.

“Kita dukung pemerintah untuk pengembangan obyek wisata, termasuk air terjun desa Tanjung Mangkalihat. Untuk itu, jalan menuju ke sana perlu diperbaiki, sehingga masyarakat yang akan ke lokasi tidak mengalami hambatan,” kata Encek UR Firgasih yang juga istri bupati Ismunandar ini.

Pihaknya bersama anggota dewan lainnya akan turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi nantinya. Termasuk guna pengembangan obyek wisata Tanjung Mangkalihat, sehingga jalannya bisa diperbaiki ke depannya supaya lebih baik lagi.

Pihaknya santa mendukung pemerintah untuk pengembangan wisata ke depan. Baik air terjun Tanjung Mangkalihat maupun obyek wisata lainnya. Diharapkan destinasi wisata di Kutim terus dikembangkan, sehingga ke depannya menjadi andalan dalam pemasukan untuk keuangan daerah melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD).

(AJ/AJ)
  1. Zona Turis
  2. Wisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
ZONA TURIS