1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Turnamen sepakbola, permudah cari bibit handal berbakat di daerah

“Selama turnamen sepakbola ini saya melihat tim yang bertanding sama-sama kuat serta menunjukan performa permainan terbaik,” terang Ismunandar.

Bupati Ismunandar didampingi istri Encek UR Firgasih ketika menyerahkan piala kepada juara turnamen sepakbola 'Camat Rantau Pulung Cup' tahun 2016 di kecamatan Rantau Pulung. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 28 September 2016 15:45

Merdeka.com, Kutai Timur - Sejumlah turnamen sepakbola di daerah, selalu mendapat dukungan Bupati Kutim Ismunandar. Sebab, orang nomor satu di Kutim ini juga menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kutai Timur. Teranyar, ketika digelar turnamen sepakbola di kecamatan Rantau Pulung, Ismu juga menyempatkan diri hadir bersama sang istri tercinta Ny Encek UR Firgasih.

Kehadiran bupati Ismunandar pada acara penutupan turnamen sepakbola “Camat Rantau Pulung Cup” itu, memberikan motivasi tersendiri bagi masyarakat dan pemain bola di kecamatan tersebut. Mantan Sekda Kutim itu juga menyerahkan langsung hadiah dan piala kepada pemenang turnamen sepakbola yang memperebutkan piala Camat Rantau Pulung tersebut.

Pada kesempatan itu, Ismunandar mengatakan, jika setiap kecamatan menggelar turnamen sepakbola, tentunya akan lebih mudah mencari pemain berbakat sepakbola daerah ini. Diharapkan, turnamen seperti ini terus digalakkan, sehingga bibit unggul pemain sepakbola akan bermunculan dan nantinya bisa memperkuat Persatuan Sepakbola Kutai Timur (Persikutim) ke depan.

Belasan tim sepak bola dari kalangan pelajar tampil dan menunjukkan performa permainan terbaiknya. Selama pertandingan berlangsung, tampak Bupati didampingi istri tercinta yang juga Wakil Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih turut menyaksikan keseruan para tim kesebelasan sepakbola, yang tengah berlaga di gelangang rumput hijau kecamatan Rantau Pulung.

“Selama turnamen sepakbola ini saya melihat tim sepakbola yang bertanding sama-sama kuat serta menunjukan performa permainan terbaik,” terang Ismu, sapaan akrab Ismunandar.

Masing-masing tim sepakbola mempertahankan gawangnya agar tidak dimasuki bola lawan alias gol. Bahkan hingga babak kedua didominasi dengan hasil skor 0-0. Tak ayal tendangan penalti menjadi senjata pamungkas dalam mencetak gol. Turnamen ini memperebutkan piala dan uang pembinaan yang diserahkan Bupati Kutim. Suasana pertandingan berjalan semarak dan meriah. Masing-masing tim kesebelasan yang bertanding larut dalam kegembiraan dengan meneriakan “Yel-yel”, untuk menyemangati tim sepak bola kesayangannya.

“Semoga saja dengan sering digelarnya sepakbola diharapkan dapat mengasah bakat dan hobi bagi pelajar. Hingga mengantarkannya sebagai atlet sepakbola handal di tingkat nasional dan mampu diandalkan,” harap Ismu mengaku sangat mencintai olahraga olah si kulit bundar ini.

Turnamen ditutup dengan penyerahan piala dan uang pembinaan oleh Bupati Ismunandar beserta istri Encek Firgasih. Turnamen tersebut, keluar juara pertama Desa Mukti Jaya, juara kedua SMK Negeri Rantau Pulung dan juara ketiga desa Pulung Sari.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA