1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Bupati minta Bapor Korpri sebagai ajang olahraga silaturahim

"Kegiatan ini harus terus kita bina, dirawat, mengingat dampak positifnya. Olahraga antar Bapor mampu tingkatkan persaudaraan," kata Ismunandar.

Bupati Kutim Ismunandar ketika memukul bola voli sebagai tanda dimulainya pertandaingan voli antar kedua daerah Bapor Propri Kutim dan Bontang. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Jum'at, 01 September 2017 07:26

Merdeka.com, Kutai Timur - Setelah Bapor Korpri Kutim melakukan kunjungan ke Bontang beberapa waktu lalu, kini Bapor Korpri Bontang melakukan kunjungan balik ke Kutim. Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan adalah bola voli yang mempertemukan kedua tim untuk bertanding.

Pertandingan yang digelar di lapangan voli Taman Bersemi itu, dibuka langsung Bupati Kutim Ismunandar. Hadir juga Plt Seskot Bontang Artahnan Saidi dan Sekretaris Kabupaten (Seskab) Kutim Irawansyah serta sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkab Kutim.

Pertandingan persahabatan itu, dimenangkan tuan rumah tiga set langsung. Kendati demikian, hubungan antar kedua daerah ini semakin akrab, lantaran pertandingan voli tersebut bukan untuk mencari prestasi, namun sebagai ajang silaturahim antar kedua daerah bertetangga ini.

Bupati Kutim Ismunandar saat membuka pertandingan meminta agar Bapor Korpri Kutim bisa melakukan pembinaan lebih lanjut. Sehingga setiap pertandingan persahabatan yang digelar bisa makin mempererat kerjasama dan tali silaturahmi.

"Kegiatan seperti ini harus terus kita bina, dirawat, mengingat dampak positifnya. Olahraga antar Bapor mampu meningkatkan tali persaudaraan, khususnya keanggotaan Korpri," kata mantan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutim ini.

Plt Seskot Bontang Artahnan Saidi mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Pemkab Kutim untuk Kota Bontang. Dia berharap jalinan silahturami ini semakin erat antara kedua daerah. "Mudah-mudahan dengan pertandingan persahabatan ini, jalinan persaudaran semakin erat," harap Saidi.

Pertandingan volly antar Bapor Korpri Kutim dan Kota Bontang dimulai dengan pukulan bola pertama oleh Bupati Kutim Ismunandar.

Ketua Bapor Korpri Kutim Nurhadist melaporkan, cabang olahraga yang dipertandingkan selama dua hari sejak 29-30 Agustus 2017 ini antara lain futsal, bulutangkis, tenis lapangan dan sepak bola dan melibatkan 70 pemain. Jika tidak terkendala kegiatan ini terus digelar setiap tahun.

"Insyaallah jika tidak ada halangan 2018 kita akan bertanding bersama Bapor Korpri Kukar atau Kota Balikpapan,” sebut Nurhadist.

Untuk diketahui Bapor Korpri Kutim telah mengelar pertandingan persahabatan ini pada 2015 lalu bersama Kabupaten Berau dan Bulungan, lalu di 2016 sempat fakum, selanjutnya digelorakan lagi pada tahun ini.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA