1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Animo masyarakat tinggi, peserta expo capai 239 stan

“Saat ini sudah ada sebanyak 239 peserta yang mendaftar untuk ikut pameran,” kata Saiful.

Animo masyarakat cukup tinggi untuk melihat pameran, seperti tahun lalu. Dan pesertanya tahun ini, membludak. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 10 Oktober 2016 18:39

Merdeka.com, Kutai Timur - Pelaksanaan expo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kutai Timur ke-17, diperkirakan bakal ramai dan meriah. Sebab, panitia sudah mencatat peserta yang mendaftar membludak hingga Senin (10/10). Diperkirakan bisa bertambah lagi hingga besok, Selasa (11/10).

Hal itu diakui Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penamanan Modal Daerah (BPTSP-PMD) Darmawansyah melalui Koordinator Seksi Pameran PRK Expo 2016 Saiful Ahmad. Menurutnya, animo masyarakat untuk berparitisipasi mengikuti pameran Pekan Raya Kutim (PRK) Expo 2016 sangat tinggi.

“Saat ini sudah ada sebanyak 239 peserta yang mendaftar untuk ikut pameran,” kata Saiful yang juga menjabat Kabid Pengembangan BPTSP PMD.

Menurut Saiful, peserta yang telah mendaftar untuk mengikuti pameran di di Graha Expo Center, Bukit Pelangi, Sangatta Utara, sejak 12 hingga 17 Oktober 2016 nanti antara lain dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sebanyak 34 dan 3 instansi vertikal. Pemerintah kecamatan sebanyak 18, perbankan 4, perusahaan pertambangan dan perkebunan sebanyak 7 peserta. Berikutnya dari perguruan tinggi dan organisasi profesi sebanyak 8. Kemudian 38 peserta dari sektor kuliner, 4 perusahaan otomotif, 80 peserta dari sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), 40 pedagang asongan dan 3 perusahaan minuman.

“Saat ini stan pameran sedang dalam tahap penyelesaian, artinya tinggal finishing saja. Diperkirakan sehari sebelum pembukaan seluruh stan pameran sudah siap,” jelas Saiful. “Kami memperkirakan, jumlah peserta masih akan bertambah hingga sehari menjelang pembukaan,” tambahnya.

Diharapkan, expo ini selain sebagai ajang promosi dan informasi mengenai pembangunan, juga sebagai wadah hiburan masyarakat kota Sangatta dan sekitarnya. Pasalnya, selama expo berlangsung, sejumlah hiburan dan lomba-lomba akan digelar di arena expo tersebut. Ada juga penampilan band dan hiburan music di panggung hiburan.

(AJ/AJ)
  1. HUT KUTAI TIMUR
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA