1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

100 stand dan 60 pedagang UMKM ramaikan expo Kutim 2018

“Ada juga stan 18 kecamatan memamerkan produk UMKM keunggulan masing-masing hasil budidaya kecamatan,” kata Ismunandar.

Bupati Ismunandar didampingi Wabup Kasmidi Bulang, Seskab Irawansyah dan Ketua DPRD Mahyunadi meninjau sejumlah stand pameran pada expo 2018. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 09 Oktober 2017 16:07

Merdeka.com, Kutai Timur - Pekan Raya Kutim Expo (PKRE) 2018 yang digelar di Graha Expo, kawasan Bukit Pelangi, diikuti 100 stand pameran dan 60 pedagang UMKM. Pembukaan expo dilakukan Bupati Kutim Ismunandar, Senin (9/10) tadi.

Pada saat membuka acara itu, bupati didampingi Wabup Kasmidi Bulang, Seskab Kutim Irawansyah, Ketua DPRD H Mahyunadi, Wakil Ketua DPRD Yulinaus Palangiran, unsur FKPD dan sejumlah Kepala SKPD. Selain itu juga undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ismunandar meminta PRKE menjadi salah satu kegiatan utama ajang laporan pencapaian pembangunan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD). Mantan Seskab Kutim ini optimis PRKE mampu memberikan informasi lengkap agar masyarakat mengetahui program kerja pemerintah yang sudah tercapai.

Bertempat di Gedung Graha Expo,  PRKE diisi 75 stan jajaran OPD, 15 stan food festival, 10 stan perusahaan, dan 60 tenda outdoor UMKM dan pedagang. Saat membuka expo, bupati memotong tumpeng sekaligus memotong pita di depan pintu masuk utama pameran. Dia menegaskan PRKE ini menjadi gambaran progres pembangunan OPD bisa mengedukasi masyarakat.

“Stan-stan yang diisi SKPD bisa memberikan informasi sekaligus mengedukasi warga yang menonton pameran ini yang sudah dilakukan kinerja pemerintahan. Ada juga stan 18 kecamatan memamerkan produk UMKM keunggulan masing-masing hasil budidaya kecamatan. Antara lain tepung mocaf q-beun olahan singkong gajah dari petani Kecamatan Kaubun. Ini menjadi salah satu progres baik keunggulan pertanian di Kutim,” ucap Ismunandar.

Kabid Pembangunan ESDM dan Promosi DPM-PTSP Muhammad Yani mengatakan PRKE ini konsisten digelar setiap tahun menampilkan informasi baik hasil-hasil pembangunan fisik maupun non fisik. Selain itu menampilkan potensi dan peluang investasi serta produk-produk unggulan masing-masing SKPD dan peserta dari stakeholder.

“PRKE diharapkan tercipta wahana informasi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat. Selain itu penyelenggaraan pameran merupakan wahana miniatur untuk menampilkan atau menyampaikan pencapaian pembangunan Pemkab Kutim, sekaligus sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada publik,” ujarnya.

Sekitar satu jam Bupati Ismunandar didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Seskab Irawansyah, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Danlanal Sangatta Letkol (P) Laut Mulyan Budiarta, dan Wakapolres Kompol Donny Lumba Toruan mengelilingi stan expo. Animo masyarakat yang berkunjung ke kegiatan ini cukup padat pasalnya di pembukaan hari pertama. PRKE akan berakhir pada Sabtu (14/10) mendatang.


(AJ/AJ)
  1. Peristiwa
  2. HUT KUTAI TIMUR
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA