1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Raih juara pertama, PKK Batu Ambar dan Rantau Pulung dapat penghargaan pada HUT Kutim

“Kutai Timur yang sudah berusia 18 tahun sudah saatnya kita menunjukkan prestasi yang terbaik," kata Firgasih.

Ketua PKk Kutim Hj Encek UR Firgasih menyerahkan piala kepada Ketua pengurus PKK Kecamatan Rantau Pulung Desi yang meriah juara pertama lomba Posyandu se-Kutim. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 16 Oktober 2017 05:33

Merdeka.com, Kutai Timur - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 lalu, memiliki makna tersendiri bagi Tim Penggerak PKK Kutim. Selama setahun ini, banyak prestasi yang diraihnya baik tingkat kabupaten maupun provinsi. Pemkab Kutim memberikan apresiasi terhadap prestasi yang diraih pengurus PKK kecamatan tersebut, sehingga diberikan penghargaan saat peringatan HUT Kutim.

PKK yang memperoleh penghargaan atas prestasi yang diraihnya adalah, PKK kecamatan Rantau Pulung sebagai juara pertama lomba Posyandu dan PKK kecamatan Muara Wahau sebagai juara kedua lomba posyandu, Kecamatan Kongbeng sebagai juara ketiga. Sedangkan Kecamatan Batu Ampar meriah juara pertama unuk lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), juara kedua diraih Kecamatan Kaliorang dan juara ketiga Kecamatan Sangatta Utara.

Menurut ketua PKK Kutai Timur Hj Encek UR Firgasih, penghargaan ini diberikan pengurus PKK kecamatan guna memberikan motivasi kepada pengurus lainnya agar berbuat yang terbaik bagi kecamatan dan masyarakatnya. Diharapkan, penghargaan ini menjadi motivasi bagi pengurus PKK kecamatan lainnya agar bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa mendatang.

“Kutai Timur yang sudah berusia 18 tahun sudah saatnya kita menunjukkan prestasi yang terbaik. Sehingga Kutim semakin dikenal masyarakat luar sebagai kebupaten yang diperhitungkan, baik di tingkat pemerintahannya maupun masyarakat serta PKK,” kata Wakil Ketua DPRD Kutim ini.

Pihaknya bersama pengurus PKK kecamatan dan kabupaten selalu mendukung Pemkab Kutim di bawah kepemimpinan Ismunandar dan Kasmidi Bulang, untuk berbuat yang lebih baik kepada masyarakat. PKK diharapkan bisa tampil di depan dalam mendukung program pembangunan pemerintah dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, sehingga prestasi kembali diraih di masa mendatang, baik di tingkat regional, maupun nasional.

Istri bupati Kutim ini meminta kepada seluruh ketua dan pengurus PKK tingkat kecamatan, untuk selalu berkompetisi yang sehat dalam hal kebaikan. Dengan berkompetisi yang sehat, diharapkan masing-masing pengurus PKK kecamatan tampil yang terbaik dan meraih prestasi di tingkat provinsi maupun nasional di masa mendatang.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus PKK kecamatan yang sudah berbuat baik untuk masyarakatnya. “Tingkatkan terus prestasi yang sudah diraih. Minimal dipertahankan dan terus meriah prestasi di bidang yang lain.

Ketua TP PKK Kecamatan Batu Ampar Farida Eka, yang telah meraih juara pertama PHBS tingkat kabupaten mengaku bersukur karena telah menjadi terbaik dalam pola hidup sehat. “Ke depannya Kecamatan Batu Ampar bisa lebih baik lagi khususnya untuk kegiatan PHBS dan kegiatan lainnya terkait dengan program pokok PKK,” kata Farida.

Prestasi PHBS ini juga pernah diraihnya, ketika menjadi Ketua PKK kecamatan Muara Wahau beberapa waktu lalu. Dia mengaku bangga, prestasi yang sama diraih saat menjadi ketua PKK kecamatan Batu Ampar. Berarti, tambahnya, masyarakat Batu Ampar sudah terkena ‘virus’ dalam hal pola hidup bersih dan sehat.

Sedangkan Ketua TP PKK Kecamatan Rantau Pulung Desi Wahyu Fitriasari mengaku bangga lantaran Posyandu Flamboyan di desa Rantau Makmur, kecamatan Rantau Pulung dinobatkan sebagai juara pertama tingkat kabupaten. “Ini menjadi kebanggaan masyarakat Rantau Pulung, sehingga dapat memberikan motivasi agar berbuat yang terbaik  lagi di masa mendatang,” kata Desi.

(AJ/AJ)
  1. HUT KUTAI TIMUR
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA