1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Rangkain kegiatan HUT Kutim masih banyak, besok lomba gerak jalan

“Selain gerak jalan, ada fun bike dan lomba mancing berhadiah sepeda motor pada Minggu 30 Oktober mendatang”.

Wabup Kasmidi Bulang saat melepas lomba gerak jalan anggota Pramuka beberapa waktu lalu, dan besok juga digelar lomba gerak jalan untuk memeriahkan HUT ke-17 Kutim tahun 2016. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 19 Oktober 2016 13:12

Merdeka.com, Kutai Timur - Meski Pekan Raya Kutim (PRK) Expo sudah ditutup, namun rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kutai Timur masih banyak. Menurut rencana, Kamis (20/10) besok dilaksanakan lomba gerak jalan yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat.

Kegiatan ini diharapkan melengkapi kemeriahan HUT Kutim tahun 2016. Selain gerak jalan, apa saja agenda acara yang dalam waktu dekat kembali dilaksanakan? Antara lain ada fun bike sekaligus lomba mancing berhadiah sepeda motor yang digelar di Folder Ilham Maulana, pada Minggu 30 Oktober mendatang.

Kemeriahan hari jadi “sweet seventeen” kabupaten ini segera berlanjut pada pelaksanaan kegiatan lomba gerak jalan yang diselenggarakan pada Kamis, 20 Oktober ini. Kegiatan dimaksud rencananya dimulai sejak pukul 08.30 wita. Mengambil lokasi start di depan SMPN 1 Sangatta Utara, kegiatan ini melibatkan peserta dari umum dan pelajar. Peserta dari umum terdiri dari pewakilan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), organisasi kemasyarakatan, kepemudaan, kewanitaan serta peserta umum lainnya.

Sementara untuk peserta pelajar akan diikuti oleh pewakilan sekolah se-Kutim. Jalur yang dilintasi antara lain Jalan Yos Sudarso 2, melewati panggung kehormatan di sebelah Bank Kaltim, berbelok ke kiri menyusuri Jalan Karya Etam, mess Polwan Polres Kutim dan finish di Taman Bersemi, Sangatta Utara. Di garis akhir lomba, peserta sambil beristirahat akan dihibur dengan organ tunggal.

Di hari yang sama, tepatnya pukul 10.00 wita diselenggarakan pula lomba catur antar koperasi di Diskop UKM EK, Bukit Pelangi. Pada Jumat, 21 Oktober, lomba kasti antar SKPD juga turut digelar untuk memeriahkan HUT Kutim. Lomba ini dimulai sejak pukul 08.00 wita di Halaman Kantor Bupati.

Sementara itu pada Minggu, 23 Oktober 2016, di BPU Sangatta Utara diselenggarakan lomba pidato bahasa Inggris. Kejurda Off Road Seri 3, di Sirkuit Bukit Pelangi juga menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat di akhir pekan, 29 Oktober 2016 nanti.

Keesokan harinya, yakni Minggu, 30 Oktober 2016 pada pukul 08.00 wita di Folder Ilham Maulana, Sangatta Utara, masyarakat penggila dan penghobi olahraga sepeda bisa mengikuti acara fun bike sekaligus lomba mancing berhadiah sepeda motor. Kemudian dilanjutkan penyerahan piala lomba rangkaian HUT Kutim pada pukul 15.00 wita di Taman Bersemi. Pada malam harinya, seluruh rangkaian HUT Kutim ditutup dengan hiburan rakyat sejak pukul 20.00 wita. Rencananya di malam hiburan rakyat, pihak panitia HUT Kutim akan menghadirkan artis ibukota Jakarta, yakni Dewi-Dewi dan Gio Idol.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
  2. HUT KUTAI TIMUR
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA