1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

38 klub sepakbola perebutkan piala Camat Muara Bengkal

“Nanti akan digekar piala bupati Cup. Kita harapkan setiap kecamatan bisa mengirimkan tim terbaiknya,” kata Ismunandar.

Bupati Ismunandar didampingi Wabup Kasmidi Bulang saat membuka turnamen sepakbola piala camat Muara Bengkal, Sabtu (1/10) lalu, dengan menyerahkan bola kepada panitia pelaksana. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 05 Oktober 2016 16:51

Merdeka.com, Kutai Timur - Setelah kecamatan Sangkulirang dan Rantau Pulung, kini giliran kecamatan Muara Bengkal menggelar turnamen sepakbola memperebutkan piala camat setempat dan hadiah puluhan juta rupiah. Selain itu, turnamen ini untuk mencari bibit pemain bola yang handal dari setiap kecamatan.

Turnamen yang sudah keenam kalinya ini, banyak diminati masyarakat. Mulai pelajar, masyarakat umum dan perusahaan yang beroperasi di wilayah kecamatan Muara Bengkal. Tahun ini, ada sekitar 38 klub yang ikut turnamen memperebutkan piala camat tersebut.

Bupati Kutim Ismunandar yang juga Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kutai Timur menyambut baik dilaksanakannya turnamen sepakbola di setiap kecamatan. Dia berharap, turnamen sepakbola di setiap daerah ini, akan memunculkan bibit pemain muda berbakat.

“Nanti akan digelar piala bupati Cup. Kita harapkan setiap kecamatan bisa mengirimkan timnya. Setelah menggelar turnamen kita harapkan muncul pemain yang berbakat dan bisa mewakili kecamatan yang bersangkutan,” kata Ismunandar saat membuka turnamen sepakbola di lapangan sepakbola, Gajah Mada, Muara Bengkal Ilir, Sabtu (1/10) lalu.

Mantan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutim ini mengapresiasi pelaksanaan turnamen sepakbola di Muara Bengkal tersebut. Terutama dalam mencari bibit pemain muda berbakat dalam mengolah si kulit bundar. Dia ingin kecamatan Muara Bengkal membuat satu tim sepakbola yang kuat, untuk mengikuti turnamen sepakbola memperebutkan piala bupati yang direncanakan Desember mendatang.

“Saya harapkan setiap kecamatan nanti bisa mengirimkan timnya yang terbaik, sehingga akan bersaing secara sportiv dalam memperebutkan si kulit bundar di lapangan hijau,” kata Ismunandar.

Hadir juga pada acara pembukaan itu Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan istri Tirah Satriani, Wakil Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih yang juga istri bupati, anggota DPRD Kutim Anton Darmawan, Asisten Kesejahteraan Sekretaris Daerah Mugeni dan sejumlah pejabat lainnya serta masyarakat setempat.

Turnamen sepakbola memperebutkan piala camat Muara Bengkal ini, sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kecamatan Muara Bengkal ke-52. Turnamen ini menggunakan system gugur.

Camat Muara Bengkal Suwandi mengharapkan, turnamen ini diikuti 38 klub. Setiap klub wajib mengikutsertakan tiga orang pemain usia 19 tahun. Tujuannya, untuk memunculkan pemain muda berbakat di wilayahnya dan menjadi harapan ke depan nantinya.

“Turnamen ini bukan hanya sekedar bertanding dan mencari juara, namun lebih dari itu, yakni menjalin silaturahmi antar warga se-kecamatan Muara Bengkal. Melalui turnamen ini, semuanya bisa saling mengenal dengan lebih akrab,” kata mantan Camat Karangan ini.


Turnamen sepakbola di Muara Bengkal ini, pihak panitia menyiapkan total hadiah Rp 30 jt, untuk tim yang meraih juara 1, 2, 3 dan harapan 4. Kemudian juga pemain terbaik, pencetak gol terbanyak. Turnamen ini juga memperebutkan piala bergilir serta piala tetap Kecamatan Muara Bengkal ke-6.

 

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA