1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

PKK Kutim ikuti semua lomba, optimis raih juara

“Kita ikut ini untuk meningkatkan tali silaturahim antar pengurus dan anggota PKK se-Kaltim,” kata Encek Firgasih.

Ketua TP PKK Kaltim bertemu dengan Ketua TP PKK Kaltim Hj Encek UR Forgasih dan Wakilnya Ny Tirahb Satriani di PPU. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Jum'at, 28 April 2017 23:16

Merdeka.com, Kutai Timur - Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 sekaligus pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kaltim yang dipusatkan di Penajam Paser Utara, diikuti seluruh kader dan pengurus PKK se-Kaltim, termasuk Kutai Timur, Rabu (26/4/2017).

Pada kesempatan itu, Tim Penggerak PKK Kutim yang dipimpin langsung Ketuanya Hj Encek UR Firgasih dan Wakil Ketuanya Ny Tirah Satriani, mengikuti berbagai lomba. “Kita ikut ini untuk meningkatkan tali silaturahim antar pengurus dan anggota PKK se-Kaltim,” kata Encek Firgasih yang juga Wakil Ketua DPRD Kutim ini.

Pada acara pembukaan itu diawali penampilan beberapa tarian khas daerah Penajam. Dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Kaltim yang dibacakan oleh Bupati PPU Yusran Aspar, serta penyerahan piala bergilir Gubernur Kaltim dari TP PKK Kota Samarinda ke TP PKK Provinsi Kaltim. Diakhiri dengan fashion show oleh peserta dari 10 kabupaten/kota di Kaltim.

Ketua TP PKK Kutim Encek UR Firgasih mengatakan keikutsertaan TP PKK Kutim pada HKG PKK merupakan kewajiban. Selain itu Bunda Ence sapaan akrab Ketua TP PKK Kutim berharap kegiatan HKG PKK ini bisa lebih meningkatkan silaturahmi, prestasi dan program kerja secara umum, khususnya untuk TP Kutim.

"Artinya peningkatan kegiatan-kegiatan TP PKK Kutim baik itu peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) nya dan semua baik kelompok kerja (Pokja) 1, 2, 3 dan 4. Karena ini membawa nama Kabupaten khususnya Kutai Timur," terangnya.

Bunda Firgasih mengapresiasi panitia HKG ke 45 di PPU karena memberikan pelayanan yang baik serta ramah. Terlebih setiap Kabupaten dan Kota didampingi panitia selama pelaksanaan HKG ini.

Lebih lanjut Wakil Ketua PKK Kutim Tirah Satriani menambahkan, TP PKK Kutim pada HKG ke 45 di PPU ini akan mengikuti semua lomba dengan dukungan penuh dari Ketua PKK Kutim. Dirinya optimis, TP PKK Kutim mendapatkan yang terbaik dan juara umum.

"Kita harus saling bekerjasama itu adalah intinya. Jika ingin menjadi yang terbaik saya sangat optimis Kutim menjadi yang terbaik," harapnya.


 

(AJ/AJ)
  1. ORMAS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA