1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Ketua PMI Ismunandar ajak remaja anggota PMR jadi contoh di sekolahnya

“Melalu Latgab ini, diharapkan mampu meningkatkan kemampuan anggota PMR menjadi kader yang dapat mengembangkan diri,” kata Ismunandar.

Ratusan pelajar dan kalangan PMR ketika mengikuti upacara pembukaan latihan gabungan PMR di halaman kantor Dispora. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 18 September 2017 12:02

Merdeka.com, Kutai Timur - Bupati Kutim Ismunandar meminta kepada seluruh anggota PMR (Palang Merah Remaja) mampu menjadi contoh bagi rekan-rekan di sekolahnya. Sehingga kegiatan latihan Gabungan (Latgab) PMR ini bisa dijadikan percontohan dan ilmunya dapat ditularkan di sekolahnya masing-masing.

Penegasan itu disampaikan Ismunandar yang juga Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) cabang Kutim, ketika membuka Latgab PMR di halaman kantor Dinas Kepemudaan dan Olaharaga (Dispora), Sabtu (16/9) lalu. Kegiatan itu diikuti ratusan pelajar anggota PMR dari sejumlah sekolah di kota ini.

“Kita harapkan melalu Latgab ini, mampu meningkatkan kemampuan anggota PMR menjadi kader yang dapat mengembangkan diri secara kontinyu di bidangnya masing-masing,” kata Ismunandar.

Hadir pada acara itu unsur FKPD, sejumlah kepala SKPD, tokoh masyarakat, pengurus PMI, para guru dan pemerhati palang merah di daerah ini. Dijelaskan, sesuai tema Latgab, yakni “Mencapai Tujuan Persahabatan dan Prestasi“, diharapkan anggota PMR yang ikut serta mampu meningkatkan persahabatan dan persaudaraan antar peserta.

Orang nomor satu di Kutim ini juga meminta kepada peserta agar menumbuhkan rasa percaya diri dalam jiwa PMR selama mengikuti Latgab ini. Kemudian bisa menunjukkan kreativitas masing-masing individu maupun kelompok untuk bisa diimplementasikan di tengah masyarakat nantinya.

Kepada seluruh peserta, setelah mengikuti kegiatan ini, diharapkan mampu memberikan pengaruh yang baik dalam hal kerelaan membantu kehidupan sesame manusia. Kemudian meningkatkan jiwa kepemimipinan, kebersamaan, kerjasama serta sportivitas dan mampu menjadi agen perubahan kea rah yang lebih baik.

Tak lupa, mantan Seskab Kutim ini mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia pelaksana baik Pengurus PMI maupun dan Organisasi Korps Suka Rela (KSR) PMI unit Perguruan Tinggi dan Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis ) serta para pembina dari sekolah–sekolah sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.

Melalui kegiatan ini, Ismu mengajak semua elemen bersama-sama secara ikhlas melakukan tugas secara profesional dalam melakukan tugas kemanusian, sebagai satu-satunya organisasi kemanusian yang berada di bawah bendera Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah.
 
“Saya berharap anak-anak anggota PMR dapat mengikuti acara ini dengan sebaik-baiknya dan semoga selalu diberikan kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT sehingga dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai,” kata Ismunandar.





(AJ/AJ)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA