1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Datangkan Denkeswil, prajurit kodim 0909 diperiksa kesehatannya

“Pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi, pemeriksaan air seni, pemeriksaan darah, pemeriksaan THT,” kata Setyo.

Pemeriksaan kesehatan terhadap prajurit Kodim 0909/Sangatta yang dilaksanakan di Makodim oleh tim Denkesyah Samarinda. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 12 September 2017 12:53

Merdeka.com, Kutai Timur - Untuk menjaga agar kesehatan prajurit tetap terkontrol dengan baik mengenai kesehatanya, Kodim 0909/Sangatta mendatangkan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkeswil) Samarinda. Tim kesehatan itu dipimpin dr Asep Bambang dan tiga dokter lainnya untuk memeriksa kesehatan prajurit Kodim 0909.

“Pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi, pemeriksaan air seni, pemeriksaan darah, pemeriksaan THT,” sebut Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Setyo Wobowo didampingi Kasdim 0909 Sangatta Mayor Inf Syawaluddin.

Dijelaskan, pemeriksaan kesehatan ini digelar Senin (11/9) untuk melakukan Medical Chek Up (MCU) guna mendeteksi atau mencegah prajurit mengalami gangguan kesehatan. Kegiatan yang berlangsung di Aulia Makodim 0909 Sangatta dimulai sejak pukul 09.00 wita. Seluruh prajurit diperiksa oleh Tim Kesehatan Denkesyah Samarinda.

Berikutnya personel TNI juga mendapatkan pemeriksaan mata, jantung dan rongent, pemeriksaan denyut nadi. Seluruh pemeriksaan kesehatan ini selain merupakan kegiatan rutin, sekaligus upaya pencegahan agar prajurit TNI tidak mengalami gangguan kesehatan.

Ada sekitar 57 personil Kodim 0909 Sangatta yang melaksanakan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan baru selesai sekitar pukul 11.30 wita. Selajutnya Tim Kesehatan dari Denkesyah Samarinda meluncur ke Bontang untuk melaksanakan kegiatan serupa terhadap Personil Kodim 0908 Bontang.

“Alhamdulillah selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan tertib, lancar dan aman. Kami bersyukur seluruh personel TNI di Kodim 0909 Sangatta dalam keadaan sehat dan prima,” kata Setyo.

Dandim berharap seluruh personel TNI dapat menjaga pola hidup bersih dan sehat sehingga selalu mendapatkan kesehatan jasmani serta rohani yang baik. Sehingga pada akhirnya dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai garda terdepan menjaga kedaulatan NKRI.




(AJ/AJ)
  1. Kesehatan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA