1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Pagi ini, 173 jamaah haji Kutai Timur tiba di Sangatta

“Kepada keluarga yang akan menjemput diimbau tertib menunggu di masjid Agung Sangatta,” kata Ambotang.

Jamaah haji Kutai Timur ketika tiba di embarkasi Sepinggan Balipapan disambut panitia penjemputan dan dijadwalkan pagi ini tiba di masjid Agung, Sangatta. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 13 September 2017 06:05

Merdeka.com, Kutai Timur - 173 jamaah haji asal Kutim yang tergabung dalam kloter 4 embarkasi Balikpapan, Selasa (11/9) kemarin soren tiba di Balikpapan dengan selamat. Dijadwalkan, pagi ini sekitar pukul 09.30 Wita, seluruh jamaah sampai di Sangatta.

Proses penyambutan jamaah haji Kutim sudah dilakukan sejak kemarin di di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan sampai istirahat sebentar di embarkasi. Kemudian, malam itu juga langsung bertolak ke Sangatta menggunakan bus yang telah disiapkan panitia penjemputan dari Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim).

Kepala Kemenag Kutim H Ambotang beberapa kali mengimbau kepada anggota keluarga, agar tidak melakukan penjemputan di Balikpapan. Sebab, Pemkab Kutim telah mempersiapkan penjemputan di kota minyak tersebut dengan baik. Hal ini dimaksudkan, agar lebih tertib dan mudah koordinasinya, terutama mengenai barang bawaan jamaah haji.

“Kepada keluarga yang akan menjemput diimbau tertib menunggu di masjid Agung Sangatta. Sehingga panitia penjemputan akan lebih mudah melakukan koordinasi, jangan sampai ada yang tertinggal,” kata Ambotang.

Ditambahkan, panitia juga telah memperisapkan tim kesehatan dengan tiga unit ambulance. Hal ini sebagai antisipasi jika ada jamaah haji yang sakit. Terutama bagi yang sakit dengan kategori resiko tinggi.

Sekali lagi, pihaknya meminta dengan kesadarannya kepada anggota keluarga, agar saat menjemput di masjid Agung tetap tertib. Jangan sampai berdesak-desakan, karena jamaah dalam kondisi lelah setelah melakukan perjalanan jauh mulai dari tanah suci hingga tanah air.

“Kita patutu bersyukur, seluruh jamaah haji Kutim mampu menunaikan prosesi ibadah haji dengan baik dan selamat sampai di tanah air dengan selamat. Kita harapkan semua tetap sehat sampai di rumah dan bertemu anggota keluarganya,” kata Ambotang.


(AJ/AJ)
  1. RELIGIUS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA