1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

6 pelajar SLB Kutim ikuti F:S2N dan O2SN di Jakarta

“Ananda semua harus sukses, maju dan terus berprestasi serta mampu mengharumkan Kutim di tingkat nasional,” kata Kasmidi.

Wabup Kutim Kasmidi Bulang foto bersama dengan siswa SLB yang mengikuti lomba keterampilan tingkat nasional didampingi gurunya. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 01 Agustus 2017 16:48

Merdeka.com, Kutai Timur - Ini merupakan kabar gembira. Ada 6 pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) Kutim mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) serta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) khusus SLB di Jakarta. Keberangkatan mereka dilepas Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang di halaman kantor bupati.

“Ananda-anandaku semua harus sukses, maju dan terus berprestasi serta mampu mengharumkan Kutim di tingkat nasional," kata Kasmidi menyemangati para siswa yang bakal bersaing dengan peserta se-Indonesia dari 27-31 Juli 2017.

Kepala SLB Negeri Sangatta, Haristo SPd MSi mengungkapkan, adapun ajang tingkat nasional yang diikuti oleh SLB Kutim yakni FLS2N dan O2SN. Selain itu perwakilan SLB turut menyampaikan beragam prestasi yang pernah diraih. Diantaranya juara 1 lomba keterampilan siswa nasional ditingkat Provinsi Kaltim, juara 2 O2SN tingkat Provinsi Kaltim, juara 3 FLS2N, juara jambore dan beragam prestasi lainnya. Saat itu para murid dan Kepsek SLB Negeri Sangatta berharap kepada Bupati dan Wabup ada penambahan tenaga guru, hingga sarana dan prasarana serta alat peraga.

"Kami juga menginginkan sekiranya baik pak Bupati dan Wabup dapat melihat sekolah kami," tegas Haristo.

Berikutnya Haristo menjelaskan program pendidikan yang dilaksanakan disekolah tersebut. Yakni program pendidikan tuna netra, tuna rungu, tuna grahita, tuna daksa dan autis dengan jumlah murid 120 orang.

Sebelum benar-benar berangkat, Wabup menyempatkan diri berdialog sejenak dengan para siswa. Sekaligus berpesan agar seluruh siswa SLB terus meningkatkan prestasi dan mengasah ilmu pengetahuan. Dirinya yakin siswa SLM juga merupakan sumber daya manusia (SDM) yang cerdas dan mampu bersaing dengan lainnya. Usai berdialog dengan para murid SLB, Kasmidi berpamitan untuk perjalanan tugas ke Samarinda.


(AJ/AJ)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA