1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Dulang 10 medali, altet Muaythai Kutim rebut juara umum

“Kita harapkan apa yang tela diraih di Tenggarong ini, bisa dipertahankan pada saat Porprov nanti,” kata Opniel.

Para atlet Muaythai yang baru saja menorehkan prestasi pada Kejurda dan meraih juara umum. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 01 Agustus 2017 17:53

Merdeka.com, Kutai Timur - Atlet-atlet Muathai Kutim yang ikut berlaga dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) ke-4 tahun 2017 yang dipusatkan di Tenggarong, Kutai Kartanegara, mampu berjaya. Bahkan atlet Kutim mampu mendulang 10 medali sehingga bisa merebut sebagai juara umum.

Kejuaraan Muaythai kategori pemula, junior dan sekaligus seleksi senior tingkat provinsi kaltim ini, sebagai salah satu ajang pemanasan untuk Pekan Olahraga (Porprov) tahun depan. “Kita harapkan apa yang tela diraih di Tenggarong ini, bisa dipertahankan pada saat Porprov nanti,” kata Opniel Tangdilallo selaku pimpinan tim Muaythai Kutim.

Meski bersaing dengan peserta dari 7 daerah lain yakni Kabupaten Kukar, Balikpapan, Samarinda, Bontang, Kabupaten Berau, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) dan Kabupaten Kutai Barat (Kubar), atlet Muaythai Kutim tampil mendominasi. Tim Kutim yang di Pimpin Opniel U Tangdilallo ini berhasil meraih 8 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

“Peluang merebut medali emas sangat terbuka bagi atlet Kutim. Hal itu terlihat dari semangat kuat ditambah keseriusan berlatih dari para atlet. Sehingga Kutim bisa dinobatkan sebagai pemenang dan menjadi juara umum,” kata Ketua Muaythai Kutim Opniel.

Pada kejurda yang dibuka Sekretaris Kabupaten Kukar H Marli tersebut, tim Kutim mendapatkan gelar juara umum, disusul Balikpapan sebagai juara umum 2 dengan mengantongi 5 emas, 2 perak dan 1 perunggu dan juara umum 3 disabet Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) dengan koleksi 3 emas, 2 perak dan 5 perunggu.

"Semoga prestasi yang diraih para atlet Muaythai Kutim ini bisa membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab Kutim) dapat membantu menyiapkan sarana dan prasarana yang cukup memadai. Agar para atlet dapat berlatih lebih maksimal untuk terus mengharumkan nama Kabupaten Kutim, dengan raihan prestasi-prestasi yang membanggakan.


Atlit kutim peraih medali emas pemula putri :
1. Junetha melva 45 kg putri
2. Divanny chsirsty 54 kg putri

Emas pemula putra :
1. Rivaldo aragusto

Emas junior putri
1. Claudya sidney kelas 42 kg putri

Emas junior putra:
1. Erlangga kelas 51 kg junior putra
2. Kevin dwinanto kelas 63,5 kg junior putra
3. Dylan dave kelas 75 kg junior putra

Emas senior putra :
1. Mahdi kelas 60 kg senior putra

Perak pemula putri
1. Stefannie rejune kelas 41 kg putri

Perunggu junior putra
1. Aresth cariv killa 42 kg putra


(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA