1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

WTP, bukti nyata Kutim laksanakan tertib administrasi keuangan dan asset

"Trima kasih atas kerjasama yang baik selama ini, semoga opini WTP bisa terus kita pertahankan di masa mendatang,” kata Ismunandar.

Bupati Kutim menerima pengharhaan opini WTP dari Kepala Perwakilan PBK RI Provinsi Kaltim di Samarinda bersama sejumlah daerah lainnya. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 10 Oktober 2017 07:39

Merdeka.com, Kutai Timur - Duet kepemimpinan Imunandar dan Kasmidi Bulang selama memimpin Kutim dua tahun lebih, sudha banyak berbagai penghargaan. Salah satu yang cukup prestisius adalah penghargaan perolehan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari BPK RI perwakilan Kaltim.

Selama dua tahun berturut-turut, Kutim mampu meriahnya, meski harus kerja ekstra keras dalam membenahi berbagai hal. Predikat WTP ini memang tak mudah diraih, namun pelru kerja bersama semua pihak, mulai jajaran staf hingga pejabat tertinggi lingkup Pemkab Kutim. Mulai desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten serta OPD juga memiliki peran tak sedikit.

“Yang jelas ini kerja bersama semua pihak. Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini, semoga opini WTP bisa terus kita pertahankan di masa mendatang,” kata Ismunandar maupun Kasmidi Bulang yang menjadi nahkoda Kutim hingga 2021 mendatang.

Berbagai penghargaan ini merupakan kado buat masyarakat Kutim yang berulang tahun ke-18 pada 12 Oktober ini. Opini WTP tahun 2017, diserahkan Ketua BPK RI Perwakilan kaltim Dori Santoso kepada Bupati Ismunandar pada 30 Mei lalu di Gedung BPK Provinsi Kaltim, Samarinda.

Opini WTP yang diterima tahun 2017 itu, atas pemeriksaan keuangan daerah tahun 2016 lalu. Sebelumnya, Kutim juga pernah menerima opini WTP dari lembaga yang sama.

Penyerahan LHP atas LKPD Kabupaten Kutim kali ini juga dihadiri Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Sekretaris Kabupaten (Seskab) Irawansyah, Asisten Administrasi Yulianti, Asisten Perekonomian Rupiansyah, sejumlah kepala OPD dan beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Kutim.

Bupati Kutim Ismunandar menyebut prestasi ini sangat membanggakan, namun tidak mengejutkan. Sebab menurutnya seluruh elemen lingkup Pemkab Kutim di bawah kepemimpinannya telah berkomitmen mewujudkan opini WTP menjadi kenyataan dan bahkan suatu keharusan.

“Alhamdulillah, kita kembali meraih opini WTP dari BPK dan ini merupakan perjuangan yang tidak ringan. Sebab, untuk mewujudkan opini baik atas pengelolaan keuangan daerah ini cukup berat,” kata Bupati Kutim Ismunandar didampingi Wabup Kasmidi Bulang.


(AJ/AJ)
  1. Pemerintahan
  2. DUA TAHUN KEPEMIMPINAN ISMU-KB
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA