1. KUTAI TIMUR
  2. SENI BUDAYA

Cici ‘Pantura’ dan Lia Diva ‘hipnotis’ ribuan warga Sangatta

Dengan suara merdu dan alunan musik yang mengiringinya, penyanyi dangdut ini menghibur masyarakat ibu kota Kutai Timur ini.

Ribuan masyarakat 'terhipnoti' dengan penampilan artis penyanyi dangdut dari ibukota yang tampil pada acara panggung hiburan rakyat berkiatan HUT ke-18 Kutim. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 11 Oktober 2017 06:22

Merdeka.com, Kutai Timur - Meski dilanda devisit, namun peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kutim tahun 2017 ini, masih tetap semarak. Salah satunya kegiatan panggung hiburan yang digelar di arena expo di luar gedung dengan menghadirkan artis ibukota, yakni Cici ‘Pantura’ dan Lia Diva.

Ketika tampil di atas panggung, keduanya mampu ‘menghipnotis’ ribuan warga kota Sangatta yang hadir pada acara panggung hiburan rakyat tersebut. Dengan suara merdu dan alunan musik yang mengiringinya, penyanyi dangdut ini menghibur masyarakat ibu kota Kutai Timur ini.

Panggung hiburan yang dibuka Bupati Kutim Ismunandar pada Selasa (10/10) malam itu, dipenuhi masyarakat. Di tengah-tengah pelaksanaan Pekan Raya Kutim Expo (PRKE) ini, digelar panggung hiburan rakyat. Sehingga pengunjung expo juga bisa menikmati hiburan musik yang ada di halaman Graha Expo tersebut.

Masyarakat juga larut dalam ‘goyangan’ dandut artis ibukota tersebut. Suasana malam itu makin marak, lantaran alunan musik dangdut menggelora di tengah-tengah expo. Bahkan penonton semakin berjubel memadati halaman untuk menonton artis ibukota uang sedang manggung dan melantunkan lagu-lagu hits.

Bupati Kutim Ismunandar pada kesempatan itu mengatakan, selain expo dan panggung hiburan, banyak kegiatan yang digelar berkaitan expo kali ini. Masyarakat diminta unuk berpartisipasi dan menyaksikan hiburan tersebut selama kegiatan HUT Kutim ini digelar.

“Saya juga mengajak kepada masyarakat untuk ikut Kutim bershalawat pada tanggal 19 Oktober nanti. Kita bersama-sama bershalawat agar Kutim senantiasa tetap dalam keberkahan dan dijauhkan dari bencana,” kata orang nomor satu di Kutim ini.

Sedangkan Ketua panitia HUT Kutim Kasmidi Bulang yang juga Wabup mengatakan, agenda perayaan HUT kali ini memang diperuntukkan masyarakat.  Antara lain ada pawai budaya yang dilaksanakan Rabu hari ini, Kutim bershalawat, kontes adu balam remot control dan sebagainya. Sedangkan pada puncak perayaan HUT, akan dilaksanakan apel dan tarian massal serta terjun payung.

Usai memberikan sambutan, baik bupati maupun Wabup mendampingi Ketua DPRD Mahyunadi menyumbangkan suara emasnya di atas panggung. Selain itu, ada juga Seskab Irawansyah, Kasdim Syawaluddin,  Wakapolres

Malam itu semakin marak, ketika Cici Pantura bernyanyi, langsung memanggil istri Wabup Hj Tira Satriani diminta menyumbangkan lagu dan naik ke atas panggung, yang diikuti istri sejumlah pejabat, seperti istri Wakapolres, kasdim dan sejumlah kepala SKPD.

Bahkan Cici turun panggung menjemput istri Wabup dan kaum ibu lainnya untuk bersama-sama naik panggung bernyanyi bersama. Penonton pun makin ramai sehingga panggung hiburan tersebut benar-benar dinikmati masyarakat.

Suasana kian heboh ketika Lia Diva Dangdut yang dijuluki Diva Ratu Pecut. Dengan penampilan seperti ‘Cat Women’ dengan membawa pecut untuk menambah aksi penampilannya, Lia langsung menggebrak panggung hiburan. “Ayo joget bareng mas, yang tidak joged nanti kena pecut loh," celotehnya dengan nada canda.

(AJ/AJ)
  1. Seni dan Budaya
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA