1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Letkol Inf Kamil Bahren, resmi komandoi Kodim 0909 Sangatta

“Semoga di tempat yang baru pak Setyo lebih sukses dan Pak Kamil betah di Kutim serta bisa meneruskan perjuangan pak Setyo,” kata Ismunandar.

Bupati Kutim Ismunandar menyerahkan cinderamata kepada Letkol Inf Setyo Wibowo saat malam lepas sambut dandim baru Letkol Inf Kamil Bahren. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 15 November 2017 10:25

Merdeka.com, Kutai Timur - Pergantian pucuk pimpinan di jajaran Kodim 0909/Sangatta dari Letkol Inf Setya Wibowo kepada Letkol Inf Kamil Bahren disambut resmi Pemkab Kutim, melalui acara lepas sambu di Gedung Serba Guna (GSG), kawasan Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Kamis (9/11) lalu.

Letkol Inf Setyo Wibowo memperoleh tugas baru sebagai Wakil Asisten Logistik Kostrad (Waaslog Kostrad) di Jakarta. Sedangkan Kamil sebelumnya menjabat sebagai Danyonif Para Raider 330 Kostrad. Kamil Bahren merupakan adik angkatan Setyo Wibowo di Akademi Militer (Akmil) lulusan 2000.

Bupati Kutim H Ismunandar pada kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada Dandim baru Letkol Inf Kamil Bahren dan menyampaikan ucapan selamat jalan kepada Letkol Inf Setyo Wibowo. “Semoga di tempat yang baru pak Setyo lebih sukses dan Pak Kamil betah di Kutim serta bisa meneruskan perjuangan pak Setyo,” kata Ismunandar.

Sejumlah pejabat hadir pada acara pisah sambut tersebut. Mulai Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), kepala SKPD, Wakil Ketua I DPRD Kutim Yulianus Palangiran, Kapolres Kutim, Danlanal Sangatta, Kejari Sangatta, Kepala Pengadilan Negeri Sangatta, serta sejumlah pimpinan perusahaan serta tokoh masyarakat.

Orang nomor satu di Kutim itu, kemudian menyerahkan cinderamata kepada Letkol Inf Setyo Wibowo diikuti sejumlah pejabat lainnya, seperti Kapolres Rino Eko, Seskab Kutim Irawansyah, Danlanal Sangatta, Kajari, Ketua Pengadilan, Sekwan Suroto dan pejabat lainnya.

Pada acara itu, Setyo Wibowo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Kutim Ismunandar serta serta seluruh pimpinan SKPD dan instansi yang tergabung dalam FKPD serta tokoh-tokoh masyarakat yang telah bekerjasama membangun kondisi daerah yang aman dan kondusif.

"Menjalankan tugas ini tidak akan berjalan lancar tanpa dukungan dan kerjasama semua pihak, dan mohon maaf bila selama satu tahun delapan bulan saya menjalan tugas terdapat kesalahan dan kekhilafan," kata Setyo.

Dikatakan Setyo, Kutim merupakan daerah yang penuh dengan kebersamaan. Ia membandingkan sejumlah daerah yang selalu diwarnai dengan berbagai konflik, baik antara suku, ras maupun isu agama. Namun di Kutim cukup kondusif, aman dan tenteram. Suasana di Kutim ini sangat rukun sekali, sangat berbeda sekali dengan kabupaten lain.

Sementara, Kamil yang juga hadir dalam acara itu bersama istrinya menyampaikan ucapan terima kasihnya dapat diterima sebagai Dandim 0909 Sangatta yang baru. Ia berharap dalam menjalankan tugasnya itu pun juga mendapat dukungan penuh oleh semua pihak.

"Semoga kehadiran saya ini bisa menambah gairah dan motivasi yang tinggi untuk Kutai Timur, jangan sampai kehadiran saya daerah yang sudah aman malah menjadi kacau. Mohon dukungannya semua," kata Kamil.

(AJ/AJ)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA