1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Safari Ramadan ke Kutim, Ketua DPD Golkar Kaltim bantu Rp 50 juta

“Sebagai tuan rumah, Pemkab Kutim selalu memberikan sambutan kepada setiap tamu yang berkunjung ke daerah ini,” kata Kasmidi.

Wabup Kasmidi Bulang menyambut kedatangan Ketua Golkar Kaltim Rita Widyasari yang juga Bupati Kukar melakukan safari Ramadan ke Kutim di masjid At-Taubah, Sangatta Selatan. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Jum'at, 09 Juni 2017 06:49

Merdeka.com, Kutai Timur - Momentum bulan suci Ramadan tahun ini dimanfaatkan ketua Golkar Kaltim Rita Widyasari untuk melakukan safari Ramadan ke sejumlah daerah, termasuk Kutai Timur. Dalam kunjungan tersebut, dipusatkan di masjid At-taubah, kecamatan Sangatta Selatan.

Dalam kunjungan itu, Rita disambut Wabup Kutim Kasmi Bulang da istri Tirah Satriani dan warga setempat. Ketika berada di masjid At-Taubah dan bertemu dengan masyarakat, Rita yang juga Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) ini memberikan sumbangan sebesar Rp 50 juta untuk kepentingan alat sholat di masjid tersebut.

“Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) selalu memberikan sambutan hangat kepada setiap tamu yang berkunjung ke daerah ini. Tidak terkecuali kepada Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Rita Widyasari yang melaksanakan safari Ramadan di Masjid At Taubah, Sangatta Selatan, Rabu (7/6) lalu,” kata Kasmidi Bulang.

Wabup Kutim Kasmidi Bulang mengatakan kunjungan Rita kali ini merupakan suatu kehormatan. Karena safari Ramadhan DPD Partai Golkar Provinsi Kaltim dimulai dari Kabupaten Kutim. “Tentu ini membuat suatu kebanggaan bagi masyarakat dan para simpatisan Golkar Kutim,” kata Kasmidi yang juga Ketua Golkar Kutim ini.

Pada kesempatan ini pula Kasmidi menyampaikan kepada Rita bahwa Masjid At-Taubah yang digunakan dalam acara safari Ramadhan tersebut  rencananya akan dipindahkan ke tempat lain. Karena lokasi itu akan dibuat pelebaran pasar. Kegiatan itu merupakan bagian dari program Pemerintah Kabupaten Kutim. Selain itu Pemkab juga akan membangun jembatan, penghubung antara kecamatan Sangatta Utara dengan Sangatta Selatan.

Dijelaskan Kasmidi, Kecamatan Sangatta Selatan merupakan salah satu daerah tertua di Kutim. Tetapi sangat disayangkan selama kurang lebih 6 tahun hingga 2016 lalu tidak bisa dibangun menggunakan dana APBD Provinsi Kaltim maupun Kabupaten serta APBN, karena status wilayahnya berada di kawasan Taman Nasional Kutai (TNK).

“Kita bersyukur di tahun 2017, sudah mulai enclave dan telah dibebaskan. Sehingga untuk pembangunannya bisa sama dengan kecamatan-kecamatan lain yang ada di Kutim,” tambah Kasmidi.

Kasmidi Bulang berharap Ketua DPD Partai Golkar Kaltim dapat mendukung segala pembangunan yang ada di Kabupaten Kutim. Dalam Kunjungannya kali ini Bunda Rita sapaan akrab Rita Widyasari turut didampingi mantan Bupati Berau Makmur HAPK. Acara juga dihadiri sejumlah perwakilan anggota DPRD Kutim lainnya, para pengurus organisasi sayap Partai Golkar Kutim. Unsur Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD), para tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat Kecamatan Sangatta Selatan.

Saat menuju ke Masjid At-Taubah yang terletak di sekitar Pasar Desa Kecamatan Sangatta Selatan, Rita tidak segan untuk naik ponton (transportasi penyeberangan antara Kecamatan Sangatta Utara dengan Sangatta Selatan). Setibanya di seberang (Sangatta Selatan) Rita di sambut antusias warga yang pada saat itu sedang ramai. Pasalnya Masjid At-Taubah terletak di tengah-tengah pasar dan pada sore hari biasanya banyak pedagang takjil yang berjualan dan warga yang berbelanja.

Saat ditemui di sela-sela kunjungannya Rita menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tradisi dari pendahulu-pendahulu di DPD I Partai Golkar kaltim. Dengan tujuan untuk meningkatkan silahturahmi, mendekatkan pimpinan provinsi dengan kabupaten-kabupaten dan Kota yang ada di Kaltim.

“Perilaku ini atau kebiasaan ini juga akan saya teruskan. Karena niatnya baik yakni menyambung silahturahmi dan juga saling mengenal pengurus Provinsi dengan Kabupaten dan Kota,” terangnya.


(AJ/AJ)
  1. RELIGIUS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA