1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Peringati HUT TNI, Lanal dan ratusan warga bersihkan pantai Kenyamukan

“Kita harapkan kawasan pantai ini lebih asri dan hijau di masa mendatang, setelah ada tumbuhan yang kita tanam,” kata Mulyawan

Wakil Ketua PKK Hj Tira Satriani yang juga istri Wabup Kasmidi, ikut menanam pohon di kawasan pantai Kenyamukan bersama jajaran Lanal Sangatta dan unsur lapisan masyarakat lainnya. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 28 September 2017 05:26

Merdeka.com, Kutai Timur - Jajaran TNI dan Polri serta sejumlah kalangan, Rabu (27/9) kemarin melakukan bersih-bersih pantai Kenyamukan dan menanam sekitar 200 bibit pohon berbagai jenis. Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI tahun 2017 ini.

Kegiatan bersih-bersih dan tanam pohon itu, dipimpin langsung Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta, ada juga Kasdim 0909/Sangatta Mayor inf Syawaluddin, sejumlah kepala SKPD, jajaran Polres Kutim, Wakil Ketua PKK Hj Tira Satriani dan pengurus lainnya serta organisasi wanita lainnya.

Tampak juga sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas), kalangan mahasiswa, perwakilan Dinas Perhubungan, mahasiswa, pelajar, perwakilan perusahaan dan sebagainya.

Danlanal Sangatta Letkol Laut Budi Mulyawan mengatakan, penanaman bibit pohon dan bersih-bersih pantai Kenyamukan ini dilakukan, untuk menjaga kebersihan kawasan pantai di sini. Sebagai warga Kutim, sudah sewajarnya semua elemen memiliki kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, termasuk di kawasan pantai Kenyamukan.

“Sedangkan penanaman bibit pohon ini, diharapkan mampu menjaga lingkungan yang asri dan nyaman. Kita harapkan kawasan pantai ini lebih asri dan hijau di masa mendatang, setelah ada tumbuhan yang kita tanam. Selian itu juga menjaga abrasi pantai ke depannya,” kata Mulyawan.

Dijelaskan, kegiatan HUT TNI tak hanya membersihkan dan menanam bibit pohon di kawasan pantai Kenyamukan. Sebelumnya, pihaknya telah melakukan beberapa kegiatan sosial, seperti donor darah, pengobatan gratis yang digelar di desa Manubar, kecamatan Sandaran, khitanan missal, membersihkan monument pesawat dan monument Kudungga.

Puncak kegiatan HUT TNI akan digelar apel upacara dan parade devile pada 5 Oktober di halaman kantor bupati. Menurut rencana, bupati Kutim Ismunandar akan menjadi inspektur upacara pada apel di halaman kantor bupati nantinya.

Berkaitan HUT TNI ini, pihaknya mengajak kepada semua elemen untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Kutai Timur yang merupakan salah satu bagian NKRI, harus tetap dijaga agar tetap kondusif.

“Marilah kita jaga daerah ini dengan baik, mulai dari kebersihan, lingkungan dan keamanan lingkungan masing-masing,” kata Danlanal.

(AJ/AJ)
  1. Lingkungan Hidup
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA