1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Sambut HUT Kutim, Pemkab gelar expo 9 hingga 14 Oktober

“Kita semua harus mensukseskannya dan saya minta seluruh SKPD ikut pameran dan menampilkan prestasi diraih selama ini,” kata Kasmidi.

Wabup H Kasmidi Bulang ketika memimpin persiapan HUT Kutim dan pelaksanaan Kutim expo yang digelar 9 hingga 14 Oktober mendatang. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 27 September 2017 16:06

Merdeka.com, Kutai Timur - Seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kutai Timur tahun ini akan digelar berbagai kegiatan. Salah satunya expo yang akan dipusatkan di Graha Expo, kawasan Bukit Pelangi pada tanggal 9 hingga 14 Oktober mendatang.

Untuk mempersiapkan kegiatan itu, Selasa (26/9) kemarin digelar rapat yang dipimpin Wakil Bupati (Wabup) H Kasmidi Bulang di ruang Arau, kantor bupati. Kegiatan ini dikuti seluruh perwakilan Satuan Perangkat Daerah (SKPD) dan instansi terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Wabup didampingi Kabid Pembangunan ESDM dan Promosi Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Muhammad Yani. Pada pertemuan tersebut dibahas mengenai pelaksanaan expo yang direncanakan diikuti seluruh SKPD lingkup Pemkab Kutim, camat dan perusahaan serta pihak lainnya.

“Seluruh SKPD wajib ikut serta, karena momentum ini merupakan hal yang baik untuk menyampaikan informasi pembangunan yang telah kita laksanakan kepada masyarakat,” kata Wabup Kasmidi Bulang selaku ketua Panitia HUT Kutim.

Dijelaskan, sejumlah fasilitas yang ada di kawasan gedung expo akan dilengkapi. Mulai dari listrik, air dan sebagainya. Demikian juga mengenai tenda stad dan lainnya, panitia akan menyediakannya.

Menurut Kasmidi, Pekan Raya Kutim Expo (PRKE) ini diharapan berjalan sukses dan lancar, meski sedang dilanda devisit anggaran. “Kita semua harus mensukseskannya dan saya minta seluruh SKPD ikut serta membuka stad pameran dan menampilkan prestasi yang telah diraih selama ini,” kata Kasmidi.

Muhammad Yani DPM-PTSP melaporkan di gedung Graha Expo nanti ada 75 stan disiapkan untuk SKPD. Selain itu ada 15 stan food festival, 10 stan perusahaan, dan 60 tenda out door UMKM dan pedagang.

(AJ/AJ)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA