1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Peringati HUT, Lanal Sangatta gelar bhakti sosial di Sandaran

“Kita juga telah melaksanakan donor darah, kunjungan ke panti asuhan, membersihkan monumen Kudungga dan monumen pesawat” kata Mulyan.

Salahs atu kegiatan Lanal Sangatta memperingati hari Dharma Samudra beberapa waktu lalu di Sangatta dengan melakuka tabur bunga. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 11 September 2017 11:15

Merdeka.com, Kutai Timur - Kepedulian jajaran TNI Angkatan Laut (AL) Sangatta patut diacungi jempol. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI-AL), Lanal Sangatta menggelar bhakti sosial di desa Manubar, kecamatan Sandaran pada Kamis (7/9) lalu.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan adalah pengobatan secara gratis, khitanan massal dan pembagian sembako. Kegiatan bhakti sosial tersebut, dipusatkan di Desa Manubar Pantai, yang dipimpin Danlanal Sangatta Let Laut (P) Mulyan Budiarta, didampingi Ketua Cabang 6 Korcab XIII Daerah Jalasenastri Armada Timur Ira Mulyan budiarta.

Selama melakukan bhakti sosial, Lanal Sangatta memberikan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada 235 warga setempat. Kemudian mengkhitan 13 anak dan membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat.

Danlanal Sangatta Let Laut (P) Mulyan Budiarta, menjelaskan,  kegiatan bhakti sosial ini sebagai wujud kepedulian Lanal Sangatta dalam rangka memperingati HUT ke-71 TNI AL dan HUT ke-72 TNI.  “Selain bhakti sosial, kita juga telah melaksanakan donor darah, kunjungan ke Panti Asuhan, membersihkan monumen Kudungga dan monumen Pesawat” kata Mulyan.

Kedatangan Danlanal Sangatta dan rombongan ini, mendapat sambutan hangat masyarakat. Ketika tiba di pelabuhan , Danlanal disambut Danposal Manubar Peltu Marinir Sugiyatmo, Camat Sandaran Taher Pekang dan Kepala Desa Manubar Pantai Baso Ali.

Dijelaskan, kegiatan tersebut melibatkan masayarakat, dari 3 Desa yang ada di Kecamatan Sandaran, yakni Desa Manubar Pantai, Manubar Dalam dan Desa Tado’an.

Dikatakan, apa yang diberikan ini mungkin masih terbatas dan pengobatan gratis tersebut merupakan bentuk perhatian Lanal Sangatta, kepada warga Manubar. Pihaknya berharap kegiatan bhakti sosial ini bisa meringankan beban masyarakat.

“Demikian juga dengan khitanan masal jumlah yang masih terbatas, karena keterbatasan angaran. Ke depan diharapkan bisa melaksanakan khitanan dengan jumlah yang lebih banyak,” katanya.

Menurut Danlanal, selaian pengobatan gratis dan khitan, pihanya bekerjasama dengan Pemerintah Kutai Timur dalam hal ini Dinas Sosial, memberikan sembako kepada 200 warga yang kurang mampu di Desa Manubar Pantai, Manubar Dalam  dan Tado’an.

Camat Sandaran Taher Pekang mengucapkan terima kasih, atas terlaksananya kegiatan Bhakti Sosial di Manubar. Taher mengaku, Bhakti Sosial yang dilaksanakan tersebut, manfaatnya benar-benar menyentuh masayarakat. Kegiatan seperti inilah yang dinanti-nantikan oleh masyarakat.

Bakti Sosial yang digelar Lanal Sangatta antara lain, 235 orang memperoleh pengobatan, 96 orang dapat pelayanan KB, dan 13 anak di khitan. Selama melakukan bhakti sosial itu, Lana melibatkan Balai Kesehatan Lanal, Dinas Kesehatan dan RSUD Kudungga.

(AJ/AJ)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA