1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Panggung hiburan dan devile pasukan warnai HUT ke-72 TNI di Sangatta

“Melalui HUT ke-72 kami berharap TNI maupun Polri tetap kompak, solid dan bersatu serta terus menjalin kemitraan yang baik,” kata Ismunandar.

Prajurit TNI berjoget bersama dan dua orang prajurit yang berjoget bagus dipanggilan ke atas panggung mendapat saweran dari Bupati Kutim Ismunandar. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Jum'at, 06 Oktober 2017 15:33

Merdeka.com, Kutai Timur - Pelaksanaan perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI di Kutim yang dipusatkan di halaman kantor Bupati pada Kamis (5/10 kemarin, diwarnai dengan panggung hiburan dan devile anggota pasukan upacara. Suasana upacara yang berlangsung sederhana namun berjalan khitmad dan tertib.

Apel upacara itu dipimpin Bupati Kutim Ismunandar selaku inspektur upacara. Ketika komandan upacara melaporkan bahwa kegiatan siap dilaksanakan, inspektur upacara langsung memeriksa pasukan dengan kendaraan jeep berkeliling lapangan.

Usai apel, pasukan apel langsung melakukan devile di hadapan bupati Ismunandar, Wabup Kasmidi Bulang, Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo, Danlanal Sangatta Letkol laut Mulyan Budiarta, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Kajari Kutim Mulyadi, Kapolres Kutim AKBP Rino Eko.

Yang menari, devile pasukan ini diberikan penilaian oleh panitia pelaksana apel. Bagi anggota pasukan yang memperoleh nilai terbaik versi panitia, disediakan hadiah menarik.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ismunandar selaku inspektur upacara membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo secara tertulis.

Usai melakukan apel dan devile pasukan, sebagian besar peserta apel yang terdiri prajurit TNI dan Polri, Satpol PP, Dishub, kalangan pelajar, Pramuka dan Pegawai, serta Pemuda Pancasila (PP) langsung dihibur musik.

Tak pelak lagi, sebagian pasukan TNI dan Polri serta Pemuda Pancasila langsung berjoget di bawah panggung kehormatan dekat sound yang ada, sehingga suara musik biar lebih terdengar dengan jelas.

Melihat ulah pasukan yang berjoget dan bergembira, Bupati Ismunandar, Wabup Kasmidi Bulang dan unsure FKPD yang duduk di panggung kehormatan ikut berdiri dan berjoget di atas panggung. Tak hanya itu, prajurit yang berjoget di bawah memperoleh saweran dari Bupati Ismunandar.  Terutama yang berjoget bagus baru kemudian dipanggil ke atas panggung untuk diberi saweran.

“Melalui HUT TNI ke-72 tahun 2017 ini, kami dari Pemkab Kutim berharap TNI maupun Polri tetap kompak, solid dan bersatu serta terus menjalin kemitraan yang baik,” harap Bupati.

(AJ/AJ)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA