1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

KKP Samarinda usulkan pembangunan kantor pelayanan di Kutim

“Jika nantinya kami memiliki kantor sendiri, menunjang pelayanan kesehatan bagi penumpang maupun awak kapal,” kata Rasyad.

Seskab Irawansyah menerima rombongan KKP Kelas IIA Samarinda yang melakukan kunker ke Kutim. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 02 September 2017 07:48

Merdeka.com, Kutai Timur - Sejumlah aparat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Samarinda Kelas II Samarinda, belum lama ini melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Kutim. Salah satu tujuannya mengusulkan pembangunan kantor pelayanan kesehatan pelabuhan di Kutim.

Rombongan KKP yang dipimpin langsung KKP Kelas IIA Samarinda A Sabilal Rasyad itu, diterima Sekretaris Kabupaten (Seskab) Irawansyah di ruang kerja bupati, kawasan Bukit Pelangi.

“Jika nantinya kami memiliki kantor sendiri, sangat menunjang pelayanan kesehatan bagi penumpang maupun awak kapal termasuk penanganan penyuntikan bagi calon jemaah haji dan vaksin hewan,” kata Rasyad.

Pada kesempatan itu, Kepala KKP Kelas II Samarinda A Sabilal Rasyad menjelaskan tugas pokok KKP yang berada di bawah koordinasi Kementerian Kesehatan RI Direktorat Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit. Dalam kesempatan pertemuan itu, Sabilal menjelaskan tujuan kedatangannya untuk meminta kesediaan pihak Pemkab Kutim dalam mengakomodir usulan akan kebutuhan kantor kesehatan di pelabuhan.

Menanggapi hal tersebut Seskab Irawansyah mewakili Bupati Kutim Ismunandar yang sedang melakukan  perjalanan dinas luar daerah ke Solo, mengatakan akan kembali mengomunikasikan dan mengadakan pertemuan (rapat) dengan bupati. Membahas usulan pembangunan perkantoran yang dimaksud.

“Yah jika dilihat intensitas kesibukan, hilir mudik perahu, speed boat masih intens di dermaga Sangkulirang. Maka kami akan mengusulkan terlebih dahulu bangunan kantor Kesehatan Pelabuhan di Sangkulirang saja terlebih dahulu,” tutup Irawansyah.

Usulan den dimaksud disampaikan oleh pihak KPP karena mengetahui informasi program pembangunan Pelabuhan di Kenyamukan untuk sandar kapal penumpang dan bongkar muat barang. Selanjutnya juga rencana membangun perkantoran yang sama di Sangkulirang.


(AJ/AJ)
  1. Kesehatan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA