1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Kamis besok bupati road show safari syawal ke pedalaman dan pesisir

"Pukul 06.00 Wita rombongan bupati start menuju kecamatan Telen, diperkirakan jam 10 sampai langsung ke tempat acara,” kata Mugeni.

Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Mugeni ketika memimpin rakor yang dihadiri seluruh camat membahas acara halal bi halal ke pedalaman dan pesisir yang akan dilakukan bupati mulai Kamis besok. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 05 Juli 2017 05:38

Merdeka.com, Kutai Timur - Setelah sebulan penuh menunaikan ibadah puasa dan dilanjutkan silaturahim, Bupati Ismunandar kembali melakukan road show safari syawal ke wilayah pedalaman dan pesisir. Kegiatan itu sekaligus acara halal bi halal dengan masyarakat.

Dijadwalkan, mulai Kamis (6/7) besok, orang nomor satu di Kutim itu kembali keliling menemui rakyatnya untuk berhalal bi halal bersama. Daerah-daerah yang dikunjungi antara lain, kecamatan Telen, Busang, Muara Wahau, Kongbeng, Rantau Pulung, Bengalon, Sangkulirang, Kaliorang dan Karangan.

Jadwal kunjungan kerja dan perjalanan halal bihalal Bupati Kutim dengan masyarakat tersebut dibahas dalam rapat koordinasi melibatkan Camat se-Kutim yang dipimpin Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat Mugeni. Didampingi Kepala Bagian Pemerintahan Setkab Alexander Siswanto serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Setkab Herri Suprianto, di Ruang Arau, Kantor Bupati, Senin (3/7) kemarin.

Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat Mugeni dalam rapat berharap para camat segera menentukan dan menginformasikan lokasi yang digunakan pada pelaksanaan acara halal bi halal tersebut. Persiapan harus dimatangkan, sebab rombongan juga akan menginap di sejumlah kecamatan, maka dari itu para camat diminta mengusulkan penginapan apa yang dapat gunakan.

"Kamis (6/7) pukul 06.00 Wita rombongan start menuju kecamatan Telen, perkiraan jam 10 sampai langsung ke tempat acara. Jam 12 siang dilanjutkan ke kecamatan Busang dan bermalam di sana. Kemudian Jumat (7/7), rombongan ke Muara Wahau dan Kongbeng. Sabtu (8/7), di Rantu Pulung, Bengalon dan Sangkulirang," tutur Mugeni.

Selanjutnya, pada hari Ahad (9/7) pagi, Bupati Ismunandar dijadwalkan membuka kuliah subuh Majelis Taklim Masjid Al Anshor dan pukul 09.00 wita langsung menuju Kecamatan Kaliorang. Selanjutnya jam 3 sore berhalal bi halal dengan masyarakat Kecamatan Karangan.

Ketika berada di kecamatan Busang, Bupati dijadwalkan menutup Rakerda I GKII Kutim Periode 2016-2021. Kunjungan kerja sekaligus halal bihalal Bupati dengan masyarakat juga berfungsi untuk mendekatkan pemimpin Kutim kepada rakyatnya. Sehingga dapat langsung menyerap aspirasi dan keinginan para warga di tiap-tiap kecamatan.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setkab Herri Suprianto menambahkan untuk sejumlah kecamatan yang belum masuk dalam jadwal kunjungan kerja Bupati ini, akan dijadwalkan kembali secepatnya.

"Antara lain seperti Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan serta kecamatan yang lain akan dijadwalkan usai Bupati menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXIV di Bandar Lampung," terang Herri.

Dalam rapat itu para camat sepakat dan menyatakan kesiapannya menyiapkan lokasi serta kelengkapan (untuk acara) lainnya agar acara silaturahim berjalan sesuai harapan. Perlu diketahui, sebelum bertolak ke pedalaman, sehari sebelumnya yakni Rabu (5/7) hari ini, Bupati beserta keluarga lebih dulu menggelar acara lebaran bersama dan halal bi halal dengan seluruh PNS dan TK2D lingkup Pemkab, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kutim.

(AJ/AJ)
  1. Bupati Ismunandar
  2. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA