1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Bupati Ismu peroleh penghargaan Perpamsi Award sebagai pembina PDAM

“Tak hanya di ibukota Kutim saja, pembangunan pelayanan air bersih bertahap di kecamatan hingga ke desa,” kata Ismunandar.

Bupati Kutim Ismunandar (kanan) menerima penghargaan dari Perpamsi Award di Jakarta Rabu (6/12) sebagai pembina terbaik PDAM kategori penduduk 200 hingga 500 ribu. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 06 Desember 2017 14:58

Merdeka.com, Kutai Timur - Bupati Kutim Ismunandar kembali memperoleh penghargaan di Jakarta. Kali ini diberikan Perpamsi (Perusahaan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia), sebagai pembina terbaik untuk kategori penduduk 200 ribu hingga 500 ribu.

Penghargaan diberikan Rabu (6/12) di Jakarta, bersamaan dengan digelarnya Musyawarah Antar Perusahaan Air Minum Nasional (MAPAMNAS) XIII, yang dipusatkan di Hotel Mercure Convention Center. Orang nomor satu di Kutim itu, didampingi direktur PDAM Kutim Aji Mawarni.

Ditemui usai menerima penghargaan, Ismu tetap pada sikapnya yang rendah hati. Dia mengaku kebijakan yang diambilnya dan menjadi program prioritas Pemkab Kutim untuk terus meningkatkan kualitas maupun kuantitas air bersih sudah menjadi misinya sejak awal menjabat sebagai Bupati.

“Mengiringi pertumbuhan dan kebutuhan (air bersih) masyarakat yang semakin hari makin meningkat. Tidak hanya fokus di ibukota Kutim (Sangatta) saja, tetapi secara bertahap mencakup seluruh kecamatan hingga ke desa,” jelas orang nomor satu di Pemkab Kutim.

Ismu bersyukur apa yang telah diprogramkan dan diimplementasikan oleh jajarannya, khususnya dalam meningkatkan kualitas pelayanan PDAM untuk masyarakat terus meningkat. Hingga akhirnya kebijakan pembagunan yang pro rakyat tersebut membuahkan prestasi. Baik untuk Pemkab Kutim secara umum maupun PDAM Tirta Tuah Benua Kutim selaku perusahaan daerah pengelola air bersih.

“Penghargaan (Perpamsi Award) ini tentunya jangan sampai membuat kita semua cepat puas. Artinya program peningkatan pelayanan air bersih untuk masyarakat melalui PDAM di Kutim harus terus berjalan semakin baik. Hingga akhirnya semua masyarakat di seluruh wilayah Kutim dapat merasakan distribusi air bersih,” harapnya.

Sebagai tambahan program peningkatan layanan air bersih di Kutim secara bertahap terus ditingkatkan melalui beberapa program pembangunan instalasi pengolahan air (IPA) bersih. Seperti IPA Kudungga di Jalan Soekarno-Hatta Sangatta Utara hingga PDAM Cabang Muara Bengkal dan beberapa wilayah lainnya, yang telah diresmikan operasionalnya langsung oleh Bupati Kutim.

Untuk diketahui, agenda MAPAMNAS selama tiga hari yakni 6-8 Desember 2017 juga diisi panel seminar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Kementerian Keuangan, Kementerian PPN/Bappenas dan juga Kementerian Kesehatan. Selain penghargaan untuk pemerintah atau kepala daerah, juga ada acara PERPAMSI Award yang diperuntukkan bagi PDAM yang berprestasi.

(AJ/AJ)
  1. Bupati Ismunandar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA