1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Bupati Ismunandar sambut Wakapolda beramah tamah bersama

“Banyak warga dari luar datang ke Kutim untuk mencari kerja, sehingga penduduknya cepat meningkat jumlahnya,” kata Ismunandar.

Bupati Kutim Ismunandar foto bersama dengan Wakapolda Brigjen Pol Naufal dan sejumlah perwira Polda yang melakukan kunjungan kerja ke Kutim. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 12 Oktober 2017 14:20

Merdeka.com, Kutai Timur - Wakapolda Kaltim Birgjen Pol M Naufal Yahya yang baru saja dilantik, Rabu (11/10) kemarin melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kutai Timur. Di sela-sela kunker tersebut, malam harinya melakukan ramah tamah dengan Bupati Kutim Ismunandar dan jajaranya di pendopo, rumah jabatan bupati, kawasan Bukit Pelangi.

Kunker Kapolda ini, juga berkaitan dengan peringatan hari jadi Kutim yang ke-18 yang bertepatan pada Kamis (12/10) dan memenuhi undangan Pemkab Kutim menghadiri HUT ke-18. Sehingga Wakapolda ikut menghadiri pada apel upacara duduk di panggung kehormatan.

Saat beramah tamah dengan, Bupati Ismunandar mengatakan, saat ini Kutim memiliki jumlah penduduk cukup besar, sekitar 450 ribu jiwa. Pertumbuhan jumlah penduduk di Kutim ini, sebagian besar akibat migrasi dari luar dan bukan atas kelahiran.

Di Kutim katanya, banyak sumber daya alam melimpah yang banya dikelola perusahaan. Baik dari sektor pertambangan batubara maupun perkebunan kelapa sawit. “Nah, banyak warga dar luar datang ke Kutim untuk mencari kerja, sehingga penduduk di Kutim cepat meningkat jumlahnya,” kata Ismunandar.

Dikatakan, meski banyak potensi sumber daya alam, namun penurunan angka kemiskinan terbilang agak lambat. Hal ini disebabkan, warga yang datang ke Kutim, belum memiliki pekerjaan, rumah dan akhirnya masuk  ke daftar warga miskin.

Wakapolda Naufal dalam sambutannya mengatakan, dia mengaku bangga dan gembira memperoleh sambutan hangat dari Bupati dan jajarannya. “Ini surprize sekali pak bupati. Saya kira tadi setibanya di sini istirahat untuk persiapan besuk memenuhi undangan HUT Kutim. Ternyata ada informasi dari ajudan diundang jamuan makan malam sekaligus ramah tamah. Terima kasih sekali lagi pak bupati Ismunandar,” terang Wakapolda Naufal dengan ramah.

Pada kesempatan itu, Naufal juga mendukung program Pemkab Kutim yang dipimpin Bupati Ismunandar yang mengembangkan dan memajukan sektor wisata. Menurut Kapolda, diperlukan banyak sosialisasi dan promosi agar sektor wisata dapat lebih dikenal banyak kalangan.

Pihaknya menyarankan, untuk pengembangan sektor pariwisata ini, diperlukan kerjasama dengan berbagai pihak. Kemudian Wakapolda menyarankan Pemkab Kutim bekerjasama dengan Kementerian Parawisata, lantaran Menteri sangat konsens terhadap pengembangan wisata di Indonesia.

Kemudian Wakapolda sedikit cerita mengenai karirnya di kepolisian. “Saya pernah menjabat di Interpol, Kepala Biro Reformasi Birokrasi di Mabes Polri selama 5 tahun dan di Polda Jawa Tengah,” urai Naufal.

Sedangkan olah raga yang digemari Wakapolda Kaltim golf. Bahkan sorenya menyempatkan diri bermain golf di lapangan golf Tanjung Bara PT KPC. Namun dia mengaku masih banyak belajar di lapangan yang baru pertama kali main golf tersebut. Dia berharap, lain kali bisa kembali ke Kutim bermain golf, terutama saat weekend atau hari libur.


(AJ/AJ)
  1. Bupati Ismunandar
  2. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA