1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Bupati Ismunandar dan istri berhalal bi halal dengan keluarga besarnya

“Ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami, bisa berkumpul bersama pada saat momen yang tepat,” kata Abi Wahyu.

Bupati Ismunandar dan keluarga besar istrinya Hj Encek UR Firgasih di rumah kakak kandungnya, yakni Abi Wahyu Hanafi saat halal bi halal dan silaturahim. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 01 Juli 2017 06:09

Merdeka.com, Kutai Timur - Meski sudah menjai orang penting di pemerintahan Kutim, namun kebiasaan silaturahim dan halal bi halal bersama keluarga besar tak dilupakan Ismunandar dan istri Hj Encek UR Firgasih. Meski masih terasa lelah setelah road show dan open house di ruah pribadi, namun kunjungan ke rumah keluarga masih tetap dilakukan.

Salah satu contohnya pada Jumat (30/6) kemarin, pasangan suami istri yang menjabat jadi bupati Kutim Ismunandar dan Encek UR Firgasih, mengunjungi rumah saudara tuanya Abi Baswan Hanafi di Samarinda. Mantan Kadis Koperasi Kutim itu, merupakan kakan kandung Hj Encek UR Firgasih dan sebagai tempat berkumpul keluarga besar wakil ketua DPRD Kutim tersebut.

Kehadiran Ismunandar dan Encek UR Firgasih sudah ditunggu-tunggu keluarga besar yang telah berkumpul di rumah Buyung, panggilan akrab Abi Baswan tersebut. Tak pelak lagi, ketika pasangan suami istri dan anak serta cucunya datang, mendapat sambutan hangat keluarga besarnya, lantaran semua keluarga bisa berkumpul bersama pada saat momentum lebaran untuk berhalal bi halal dan bersilaturahim.

“Ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami, bisa berkumpul bersama pada saat momen yang tepat. Sebab, keluarga besar bunda Encek bisa berkumpul bersama di rumah kami,” kata Abi Wahyu.

Menurut Buyung, panggilan akrab mantan Kadis Koperasi Kutim ini, pihaknya selalu mendukung satu sama lainnya, baik berupa doa dan dukungan moril. Dijelaskan, sebelum Ismu dan Encek menjadi orang peting di Kutim, pihaknya selalu menjaga silaturahim hingga sekarang. Terlebih momentum lebaran, menjadi hal yang paling penting untuk berkumpul bersama keluarga besarnya.

Bagi Ismunandar sendiri, berkumpul saat lebaran sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya. Bahkan sebelum dirinya menjabat sebagai bupati, dan istrinya belum menjadi wakil ketua DPRD Kutim, keduanya secara rutin setiap lebaran selalu mengunjungi saudara yang tertua seperti ini.

“Ini merupakan momentum yang baik untuk bersilaturahim dengan keluarga besar istri di Samarinda. Jadi tak pernah kami lupakan untuk selalu berkunjung ke tempat keluarga,” kata Ismunandar di sela-sela acara halal bi halal keluarga besar istri tercintanya.

Sedangkan Bunda Encek Firgasih menuturkan, berkumpul bersama keluarga besar merupakan momentum yang sangat membahagiakan. Sebab, berkumpul seperti ini jarang terjadi, sehingga momentum lebaran harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Semasa Kanda Buyung masih menjabat Kadis Koperasi, beliau sangat aktif dan rajin dalam bekerja begitu juga dalam menggeliatkan berbagai program-program koperasi," ujarnya.

Istri bupati menjelaskan saat purna tugas (pensiun) di Dinas Koperasi Kutim, Kanda Buyung tetap dikaryakan dalam mengelola usaha di salah satu perusahaan perkebunan sawit di Kutim.

(AJ/AJ)
  1. Bupati Ismunandar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA