1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Bupati berikan bonus Rp 25 juta untuk Persikutim

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tim 'singa mose' ini meraih juara," kata Ismunandar.

Persikutim merayakan kemanangan setelah meraih juara Linus 2016 wilayah Kaltim. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 08 September 2016 20:10

Merdeka.com, Kutai Timur - Prestasi yang diraih Persatuan Sepakbola Kutai Timur (Persikutim) pada Liga Nusantara Indonesia Soccer Championship (Linus ISC) 2016 wilayah Kaltim, dan akhirnya menjadi juara, membuat Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kutai Timur Ismunandar, yang juga bupati Kutim, memberikan bonus kepada tim Persikutim sebesar Rp 25 juta.

Bonus itu diserahkan orang nomor satu di Kutim, pada acara ramah tamah bersama tim Persikutim dengan pengurusnya, di kilometer 3, Sangatta-Bontang. Hadir pada acara itu, manajer Persikutim Darmawansyah, Sekretaris PSSI Syahmindar, Kasdim 0909/Sangatta Syawaluddin, ketua panitia Linus Remy Azwar dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Ismunandar selaku Ketua umum PSSI Kutim mengatakan, kemenangan yang diraih Persikutim pada zona Kalimantan Timur (Kaltim) merupakan kemenangan warga Kutim dan Kaltim pada umumnya. Meski fasilitas yang dimiliki terbatas, namun para pemain, pelatih, manajer dan pengurus Persikutim mampu menunjukkan prestasi yang membanggakan. "Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tim 'singa mose' ini meraih juara Linus 2016 Wilayah kaltim," kata Ismunandar yang juga sebagai pembina Persikutim.

Dikatakan, prestasi yang diraih saat ini merupakan perjuangan yang panjang. Persikutim dan pemainnya akan dicatat dalam sejarah perjalanan persepakbolaan Kutai Timur dan Kaltim umumnya. Ini akan menjadi motivasi bagi generasi penerus untuk meniru prestasi yang sama di masa mendatang. Dan, prestasi ini akan membangkitkan persepakbolaan Kutai Timur ke depan, terlebih Kutim bakal menjadi tuan rumah pelaksanaan pekan Olahraga  Provinsi (Porprov) tahun 2018 mendatang.

Kendati demikian, perjuangan masih panjang karena masih akan mengikuti turnamen serupa di tingkat nasional. Ismu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung Persikutim di laga berikutnya, lantaran tim-tim lawan semakin berat yang akan dihadapinya nanti.

Sedangkan manajer Persikutim Darmawansyah mengatakan, pihaknya bersama pengurus dan pelatih akan kembali mempersiapkan pemain untuk menghadapi Linus 2016 tingkat nasional. "Kita tidak ada target, namun kita minta pemain tetap bermain dengan sportiv dan semangat berjuang yang tinggi. Keperluan yang diminta pemain akan kita usahakan untuk dilengkapi," kata Darmawan yang juga Kepala Dinas Penanaman Modal Daerah (PMD) Kutim ini.

  

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA