1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Lagi, atlet taekwondo Kutim berjaya di Kerjurprov Kaltim

“Selama dua hari bertanding, 19-20 November lalu, kontingen Kutim berhasil membawa pulang 23 medali,” kata Andrianto.

Atlet taekwondo Kutim menunjukkan kegembiraannya usai mengikuti Kerjurprov Kaltim yang dinilai sukses lantaran mampu membawa 23 medali. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 24 November 2016 14:20

Merdeka.com, Kutai Timur - Atlet taekwondo Kutim menunjukkan kepiawaiannya di arena Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kalimantan Timur, yang digelar di Samarinda. Dengan kekuatan 25 atlet junior dan senior, Kutim kembali tampil cemerlang.

Ini merupakan sukses kedua setelah meraih 13 medali pada ajang “Samarinda Taekwondo Tournament Invitation (STTI) 2016” di Samarinda. Diharapkan, duta-duta taekwondo Kutim ini terus berjaya di berbagai event, terlebih pada Pekan Olahra Provinsi (Porprov) 2018 mendatang, dimana Kutim sebagai tuan rumah.

“Selama dua hari bertanding, 19-20 November lalu, kontingen Kutim berhasil membawa pulang 23 medali. Yakni 2 emas, 7 perak dan 14 perunggu,” kata Pelatih Taekwondo Kutim Sabeum Opa Andrianto.

Dijelaskan, beberapa atlet yang bersinar dan meraih medali antara lain peraih emas yakni Ridwansyah yang bermain di kelas Under 59 Junior Putra dan Aditya Resky Mahardika di Under 55 Junior Putra.

Keduanya merupakan pelajar SMA 2 Sangatta Utara. Dua atlet ini berlatih di ranting taekwondo Mutiara Bangsa. Selanjutnya Yelvita De'e meraih perunggu setelah kalah dari atlet Samarinda. Untuk kelas Senior Putra, Nata Praja hanya bisa menyumbangkan medali perak setelah ditaklukan atlet Balikpapan dengan skor tipis 11-12.

“Untuk kejurprov (taekwondo) kali ini Kutim mengirimkan 25 atlet terbaiknya. Baik itu dari kelas senior maupun junior, untuk bersaing dengan seluruh atlet taekwondo dari Kabupaten dan Kota se-Kaltim,” terangnya.

Dia menyebut, event ini juga sekaligus tahap seleksi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) taekwondo yang akan diselenggarakan pada Desember 2016 mendatang. Andrianto merasa sangat bersyukur atas prestasi yang telah berhasil diraih. Tak lupa Andrianto mewakili seluruh atlet taekwondo mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kutim. Khususnya kepada orang tua atlet yang tap putus memberi doa dan dukungan serta semangat, sehingga para atlet berhasil memberikan kemampuan terbaiknya selama kejuaraan berlangsung.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA