1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Jamiatulkhair dipercaya nahkodai PABBSI Kutim

"Kita harapkan prestasi di cabor angkat besi dan binaraga dapat mengharumkan Kutim Porprov mendatang," kata Ismunandar.

Ismunandar, Ketua PABBSI lama bersama atlet dan Ketua serta pengurus PABSI yang baru, usa rapat pergantian pengurus. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 04 Juli 2017 13:29

Merdeka.com, Kutai Timur - Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Poprorv) ke VI Kaltim yang dijadwalkan tahun 2018 dan Kutim dipercaya menjadi tuan rumah, sejumlah pengurus cabang olahraga (cabor) terus melakukan konsolidasi. Langkah ini dimaksudkan, untuk memberikan motivasi bagi atlet agar mampu mencetak prestasi terbaiknya pada saat laga di Porprov mendatang.

Selain itu, pergantian kepengurusan cabang olahraga merupakan hal yang biasa, terlebih jika masa kepengurusannya sudah habis. Sehingga secara administrasi diperlukan pergantian kepengurusan agar saat bertanding nanti tidak ada persoalan yang menghadang di lapangan.

Salah satu contohnya Pengurus Cabang Olahraga (Pencabor) Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga (PABBSI) yang baru saja melakukan pergantian kepengurusan yang baru. Semula ketuanya dijabat Ismunandar, kini diberikan kepercayaan kepada Jamiatulkhair Daik yang saat ini menjadi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kutim.

Pemilihan ketua dan pengurus PABBSI Kutim berlangsung lancar di sebuah restoran di jalan Cenderawasih, Samarinda pertengahan pekan lalu. Selain itu Remy Azwar dan Doddy Hermawan dari Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Kutim turut mengisi barisan pengurus PABBSI. Dalam rapat dimaksud, Ketua PABSI Kutim yang baru memperkenalkan duri kepada unsur kepengurusan PABSI Provinsi Kaltim dan para atlit baru yang siap bergabung untuk memperkuat Kutim.

Ismunandar mengatakan dengan adanya wajah-wajah baru sebagai atlet PABSI dari luar Kutim yang siap bergabung diharapkan dapat memberikan prestasi dan semangat baru. Sehingga saat tampil di Porprov mendatang, sukses pelaksanaan dan sukses prestasi.

"Kita harapkan prestasi di cabor angkat besi dan binaraga dapat mengharumkan nama Kutim dalam Porpov sebagai tuan rumah," beber pria yang memang aktif di dunia olahraga ini.

Sedangkan Ketua PABBSI Kutim terpilih Jamiatulkhair Daik usai terpilih langsung metargetkan dari cabor angkat besi dan binaraga bisa merebut 13 medali emas. Jami, panggilan akrab Kadis Sosial ini membenarkan banyak wajah baru mewarnai cabor angkat besi dan binaraga.

"Banyak para atlet angkat besi dan binaraga dari luar yang bergabung karena kesejahteraan atlet serta kepedulian Bupati sangat baik sekali. Terutama kepada rekan-rekan atlet PABBSI," imbuh Jami.

Untuk mempersiapkan para atlet PABBSI berlaga pada Porprov nanti, Bupati dan unsur PABSI yang baru terbentuk akan terus memberikan pelatihan dan gemblengan, hingga siap turun berlaga mengharumkan nama Kutim di Porprov Kaltim 2018 mendatang dan Kutim selaku tuan rumah.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA